Ketidakcocokan Darah Bikin Bayi Nirina Kuning

Rachman Haryanto - detikhot
Rabu, 10/02/2010 15:13 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/02/10/230/nirinabayi_285.jpg Ernest, Zivara (Fakhmi/hot)
Jakarta -
Bayi aktris Nirina Zubir yang dilahirkan Sabtu (6/2/2010) lalu, sempat dalam kondisi membahayakan karena kuning. Sang bayi kuning karena adanya ketidakcocokan antara darah sang ibu dan bayi.

Dijelaskan suami Nirina, Ernest, istrinya memiliki golongan darah O. Sedangkan dia, bergolongan darah AB.

Belakangan diketahui ternyata darah Nirina memiliki kadar anti B yang cukup besar. Padahal darah bayi pasangan selebriti itu adalah B.

"Saat dia masih di kandungan, dia masih pakai darah Nirina, O. Tapi saat dia sudah lahir, darah yang dia pakai adalah darah dia sendiri, B. Tapi karena masih ada kandungan darah O yang mengandung banyak anti B, terjadi pertentangan darah. Darah B nya diserang oleh O yang banyak mengandung anti B itu," urai Ernest.

Pertentangan darah tersebut membuat, Zivara, begitu nama bayi Nirina dan Ernest, kuning dan kadar bilirubinnya membahayakan. Sesuai saran dokter, untuk cepat menurunkan kadar bilirubin tersebut, Ernest harus mencari darah O baru.

"Darah yg ada di dalam tubuh dia dikeluarkan dan diganti dengan darah O baru. Akhirnya kemarin kami sempet cari darah dan Alhamdulillah banyak dibantu," tutur gitaris band Cokelat itu.

(eny/eny)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X