Bertengkar Dengan Istri, Katon Bagaskara Singkirkan BlackBerry

Nugraha Rodiana - detikhot
Minggu, 31/01/2010 11:00 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/01/31/230/katonira_285.jpg Katon, Ira (eby/hot)
Jakarta -
Romantisme Katon Bagaskara dan Ira Wibowo memang tak perlu diragukan. Mereka pun berbagi tips soal menjaga keharmonisan di rumah tangga.

Semenjak awal pernikahan pada 28 Oktober 1996 silam mereka sudah membuat komitmen dalam hubungan suami istri. Salah satunya soal menghadapi perselisihan.

"Apa pun masalahnya kami sebisa mungkin diselesaikan hari itu juga jangan ditunda-tunda. Itu sudah jadi komitmen kami sebelum menikah. Menjalin komunikasi itu sangat penting, keterbukaan itu juga penting, jangan ada yang ditutup-tutupi. Kalau menunda masalah justru itu mebuat jarak," kata Katon saat ditemui di acara 'Kampanye Sariwangi Mari Bicara 2010' di Hotel Intercontinental, Jakarta Pusat, Sabtu (30/1/2010).

Intensitas komunikasi Katon dan Ira makin bertambah seiring perkembangan tekhnologi, seperti kehadiran blackBerry. Namun tetap saja, bicara behadapan langsung wajib dilakukan untuk menyelesaikan masalah. Bahkan saat mereka sedang bertengkar, semua alat komunikasi dijauhi.

"BlackBerry itu sangat penting buat kami untuk komunikasi, tapi jika sedang ada masalah kami harus jauhi dulu alat komunikasi itu 5 menit saja, biar tidurnya nyenyak, cara itu jitu," aku Katon.

Setelah bertemu empat mata, Katon dan Ira mulai bicara soal masalah yang mereka hadapi. Sepanjang obrolan itu, Katon selalu menyelipkan obrolan seputar kenangan indah di masa lalu.

"Tiap punya masalah saya selalu ceritakan yang indah-indah masa lalu. Hal-hal yang menyenangkan, baru setelah itu ngobrol," kata Katon. (ebi/ebi)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X