Selebriti Versus Infotainment

Amelia Ayu Kinanti - detikhot
Senin, 21/12/2009 12:26 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/12/21/230/selinfoD.jpg Rahma-Luna-Sarah (detikhot)
Jakarta -
Selebriti dan infotainment seakan tak bisa dipisahkan. Di mana ada selebriti, di situ ada infotainment. Walau seakan bekerja beriringan, tak jarang juga keduanya terlibat konflik.

Tercatat cukup banyak perselisihan yang terjadi antara selebritis dengan para pekerja infotainment. Kasus yang tengah hangat adalah yang terjadi pada Luna Maya. Kata-kata cacian Luna Maya terhadap para pewarta hiburan di akun Twitternya panjang. Tak terima akan sikap Luna, perwakilan pekerja infotainment melaporkan kekasih Ariel 'Peterpan' itu ke kepolisian.

Di tahun 2005, Rahma Azhari juga terlibat perseteruan dengan pekerja infotainment. Rahma yang rumah tangganya tengah digosipkan retak itu menjadi buruan reporter. Saat itu, kepala manajer Rahma terantuk kamera hingga bocor. Mobil bintang seksi itu pun ikut rusak karena dikerubuti pewarta. Tak terima dengan aksi pencari berita yang berlebihan itu, Rahma pun lapor polisi.

Di tahun yang sama, kakak Rahma, Sarah Azhari, juga terlibat perselisihan dengan para pewarta. Berbanding terbalik dengan sang adik, justru Sarah yang dilaporkan menganiaya salah satu wartawan. Sarah yang naik pitam karena pernyataan reporter mengenai rumah tangga adiknya langsung melempar asbak ke salah satu pekerja infotainment. Dalam kasus tersebut, adik artis Ayu Azhari itu dinyatakan bersalah.

Di tahun 2004 juga terjadi perseteruan selebriti-pewarta hiburan yang cukup heboh. Pelawak Parto membuat kerumunan reporter dan kameramen takut dengan tembakan pistol peringatan. Parto yang menghadiri acara dengan istri keduanya menjadi sasaran pertanyaan pekerja infotainment. Saat itu, karena merasa terdesak, istri kedua Parto menangis. Melihat hal itu, Parto naik pitam dan menembakkan peluru ke atas.

Kejadian itu membuat pekerja infotainment yang ada syok. Para pewarta pun melaporkan pria yang tergabung dalam grup lawak 'Patrio' itu ke polisi. Namun akhirnya kedua belah pihak berdamai.

Tora Sudiro juga pernah terlibat perselisihan dengan para pewarta yang memburunya. Merasa jengah, Tora memaki-maki pekerja infotainment dengan kata-kata yang sangat kasar karena menunggu di depan rumahnya. Berbeda dengan yang lain, perselisihan ini tak dipanjangkan ke jalur hukum.

Masih banyak lagi cerita-cerita seru mengenai perselisihan infotainment dan artis. Siapa yang benar dan siapa yang salah, tentunya itu kembali ke individu masing-masing. Tapi haruskah perseteruan itu terus terjadi? (kee/kee)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X