dr. Boyke: Seks Bisa Cepat Sembuhkan Gugun

Fajar Anugrah - detikhot
Jumat, 13/03/2009 15:42 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/03/13/230/gugunana_285.jpg Gugun, Anna (nu2/hot)
Jakarta -
Tak sedikit orang ragu saat Anna Maria, istri Gugun, dikabarkan hamil. Apalagi kondisi Gugun belum pulih benar pasca operasi tumor otak. Namun menurut dr. Boyke, meski sakit, Gugun tetap bisa berhubungan intim, malah hubungan seks bisa mempercepat penyembuhannya.

"Siapa bilang nggak bisa, pusat seks kan ada di batang otak dan selama batang otaknya Gugun nggak apa-apa, yah masih bisa dong. Apalagi kalau dirangsang," jelas seksolog dan ahli kandungan, Dr. Boyke Dian Nugraha, saat dihubungi detikhot lewat telepon, Jumat (13/3/2009).

Dokter berkacamata itu menuturkan kalau tumor yang diderita Gugun tidak merusak batang otaknya. Sehingga memori Gugun untuk melakukan seks tidak terganggu. Bahkan orang yang pernah terserang stroke pun masih bisa melakukan hubungan seks.

dr. Boyke melanjutkan bahwa melakukan hubungan seks bagi para pasien yang baru menjalani operasi memang dianjurkan. Karena itu menjadi salah satu cara mempercepat penyembuhan sang pasien.

"Jadi orang yang habis dioperasi tumor otak, operasi jantung, salah satu terapinya yah melakukan hubungan seks," imbuhnya.

Kenapa seks dianjurkan bagi para pasien yang baru saja menjalani operasi? "Ketika seseorang mengalami orgasme, tubuh akan menghasilkan hormon endokrin yang membantu meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan juga memperlebar pembuluh darah," urainya.

Soal posisi saat berhubungan intim, Dr. Boyke mengatakan itu tergantung dari Gugun dan istrinya, asal sesuai dengan kemampuan masing-masing. (fjr/fjr)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X