Luri 'AFI 2005' Sempat Bermasalah Saat Melahirkan

Steven Lenakoly - detikhot
Senin, 12/01/2009 13:34 WIB
http://us.images.detik.com/content/2009/01/12/230/luriafi_285.jpg Luri AFI (bloggaul)
Surabaya -
Luri finalis AFI 2005 meninggal pasca 9 hari melahirkan anak pertamanya. Ketika akan melahirkan itu, ternyata Luri sempat bermasalah. Air ketubannya pecah sebelum waktunya.

Luri yang juga menikah dengan finalis AFI, Arjuna, melahirkan dengan operasi caesar. Saat melahirkan terjadi masalah, air ketubannya pecah sebelum waktunya. Akibat kejadian ini, tubuh bayi Luri, Shifardy Satriyo Prananda, kekuning-kuningan.

Adik ipar Dea Mirella itu kemudian menjalani perawatan di rumah sakit DKT (Detasemen Kesehatan Tentara), Jl.Gubeng Pojok, Surabaya selama tiga hari. Selama perawatan tidak ada keluhan yang berarti dari lulusan Universitas 17 Agustus Surabaya itu.

Bahkan Luri setelah pulang ke rumahnya pada 6 Januari lalu sudah jalan-jalan dan ke pasar. "Pasca operasi kondisinya normal dan sehat," jelas kakak Luri, Dwi Febriono saat ditemui di rumah duka Jalan Rungkut Asri Utara, Surabaya, Senin (12/1/2009).

Melihat kondisi anak bungsu pasangan Harini dan Djoko Lukito itu membaik, Dwi pun senang. Kemudian perhatian keluarga diarahkan pada ibunda yang sedang menjalani perawatan di RSU dr Soetomo karena pembuluh darah otaknya pecah.

Harini dirawat pada pertengahan Desember 2008 lalu. Saat ini keadaannya berangsur-angsur pulih namun tidak tahu jika anak bungsunya itu meninggal. "Eh tidak tahunya malah adik saya berangkat (meninggal) terlebih dahulu," ucapnya terbata-bata.

Ayah Luri, Djoko Lukito yang tengah menunggui istrinya di rumah sakit, tiba di rumah duka sekitar pukul 11.30 WIB. Ia pun tidak bisa menahan air matanya dan menangis histeris. Jenazah Luri rencananya akan dimakamkan di TPU Islam Boto Putih Kendangsari setelah salat Ashar. (eny/eny)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X