Kiki Maria Absen di Pemakaman Suzanna

Bagus Kurniawan - detikhot
Kamis, 16/10/2008 19:18 WIB
http://us.images.detik.com/content/2008/10/16/230/suzD.jpg Suzanna (ist)
Magelang -
Kiki Maria anak Suzana hasil perkawinan dengan aktor Dicky Suprapto tidak hadir dalam pemakaman ibunya. Kiki yang pernah berseteru dengan Suzanna itu, juga tak melayat ke rumah duka.

Saat dimakamkan Suzana diantarkan oleh suaminya Clif Sangra, anaknya Rama Yohanes, tetangga serta umat Katolik di lingkungan tempat tinggalnya di kampung Kebon Dalem, Potrobangsan, Magelang Utara.

"Meski sudah diberitahu oleh keluarga yang lain, Kiki Maria dan suaminya Abriyarso Priharto Boyoh tidak terlihat hadir saat pemakaman," kata penasehat hukum keluarga Suzana dan Clift Sangra, Bambang Tjatur Iswanto kepada wartawan seusai pemakaman di TPU Giriloyo, Kamis (16/10/2008).

Menurut Bambang setelah pertengkaran hingga berakhir di meja hijau itu, hubungan antara keluarag Suzana-Clift Sangra dengan Kiki Maria dan suaminya Abriyarso tampak renggang. Kiki Maria tidak lagi tinggal di Kota Magelang, namun memilih tinggal di Yogyakarta. Sekadar informasi Clift pernah dihukum penjara karena dianggap terbukti menganiaya suami Kiki.

Sesuai dengan wasiatnya, Suzana saat meninggal dunia tidak mau dipertontonkan dan diupacarakan secara besar-besaran. Bintang film 'Nyi Roro Kidul' itu juga sudah menyiapkan berbagai perlengkapan bila dirinya meninggal termasuk pakaian yang akan dikenakannya.

Masih menurut Bambang, saat dimakamkan maupun disemayamkan di rumah duka, tidak banyak orang yang datang melayat. Saat pemakaman dan pelepasan jenazah hanya disakasikan Ketua RT, Ketua RW, Ketua Lingkungan setempat.

Bambang menambahkan untuk memastikan kondisi Suzana, pihak keluarga juga memanggil dokter pribadinya yakni dr Hasman dan dr Nia Pramudianti. Bambang juga hadir malam itu serta beberapa tetangga termasuk ketua RT dan RW.

"Tadi pagi sebelum jenazah dimakamkan, Kasat Reskrim Polresta Magelang, AKP Purwanto H. Widodo bersama beberapa anaknya sempat datang untuk mengecek dan mengidentifikasi jenazah. Itu saja yang kami tahu," pungkas Bambang. (eny/eny)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X