Final Rebutan Anak, Tamara Bleszynski Kalah Telak!

Pebriansyah Ariefana - detikhot
Rabu, 27/08/2008 16:22 WIB
http://us.images.detik.com/content/2008/08/27/230/tamarables_285.JPG Tamara, Rasya, Rafly (ebi/hot)
Jakarta -
Untuk ketigakalinya, Tamara Bleszynski harus menerima kekalahan dari kisruh perebutan hak asuh anaknya dengan Rafly. Putusan final dari Mahkamah Agung menyatakan Tamara tak berhak mengasuh anak semata wayangnya.

"Kan dia sudah melewati langkah banding, kasasi dan terakhir peninjauan kembali. Saya kira sudah tidak ada langkah lagi," ujar Abduh Sulaiman, juru bicara PA Jakarta Selatan kepada wartawan ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (27/8/2008).

Setelah sebelumnya ditolak oleh Mahkamah Agung, bintang iklan sabun itu mengajukan peninjauan kembali (PK). PK tersebut dijawab dengan putusan surat peninjauan kembali dengan nomor 73pk/ag/2007 tanggal 7 April 2008 dan diterima PA Jaksel tanggal 22 Agustus 2008.

Isi putusan tersebut adalah.
1. Menolak permohonan peninjauan kembali dari pemohon peninjauan kembali Tamara Bleszynski Pasha binti Zbignew Bleszynski tersebut.
2. Menghukum pemohon peninjauan kembali atau penggugat untuk membayar biaya perkara sebesar Rp 2.500.000.

PK yang diajukan ini terkait dengan putusan kasasi sebelumnya dengan nomor 349/K/AG/2006 tanggal 3 Januari 2007. Ketika itu Mahkamah Agung mengabulkan sebagian gugatan penggugat dan menjatuhkan talak satu pada tergugat, Tengku Rafly Pasha. Selain itu kasasi tersebut juga menetapkan anak yang bernama Rasya Islami Pasha berada di bawah pengasuhan tergugat yaitu Tengku Rafli Pasha Syahrul.

Dengan adanya putusan peninjauan kembali seputar hak asuh Rasya, Tamara Bleszynski sepertinya harus menerima kenyataan pahit kalau dirinya tak bisa mendapatkan hak asuh anak. Menurut pihak pengadilan agama, Tamara sudah mati langkah alias tidak bisa mengajukan banding atau PK lagi.

"Kalaupun ada itu dia harus mencari fakta-fakta lain dan membuka gugatan baru," jelas Abduh. (fta/eny)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X