Khawatir Diserbu Santri, Dhani Datangi Pesantren

Edy Ryanto - detikhot
Selasa, 15/01/2008 13:49 WIB
http://us.images.detik.com/content/2008/01/15/230/dhanirac2d.jpg Ahmad Dhani (rac/hot)
Pasuruan -
Ahmad Dhani sempat menyebut nama Kyai Hamid asal Pasuruan, Jawa Timur, yang dikatakannya pernah mendiamkan istrinya selama 4 tahun. Dhani pun mengaku mengikuti Kyai Hamid dalam membina rumah tangganya dengan Maia Estianty.

Namun pentolan Dewa 19 mengaku keliru menyebut nama Kyai Hamid. Khawatir akan diserbu santri pengikut Kyai Hamid, pentolan Dewa 19 itu pun mendatangi Pondok Pesantren Salafiyah di Pasuruan untuk meminta maaf secara langsung kepada keluarga besar dan santri-santri Kyai karismatik itu.

Dhani mendatangi Ponpes Salafiyah yang terletak di Jl Jawa gang 8, Pasuruan, Jawa Timur, sekitar pukul 11.00 WIB. Sempat terjadi ketegangan antara petugas keamanan Ponpes dengan sejumlah wartawan. Masalahnya karena petugas keamanan Ponpes melarang wartawan dari media Nasional meliput peristiwa itu. Yang diperbolehkan meliput hanya segelintir media lokal.

Dhani mengunjungi Ponpes Salafiyah selama kurang lebih satu setengah jam. Bapak 3 anak itu terlihat lega ketika meninggalkan Ponpes Salafiyah.

"Saya datang kesini sebelumnya izin dulu ke Gus Dur, karena pernyataan saya beberapa waktu lalu yang salah menyebut nama. Untungnya keluarga Kyai Hamid merespon kunjungan saya dan mengatakan kepada saya bahwa ini menjadi pembelajaran bagi saya untuk tidak diulangi lagi," jelas Dhani saat ditemui seusai mengunjungi Ponpes Salafiyah, Jl. Jawa gang 8, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (15/1/2008).

Bapak 3 anak itu pun mengaku mencium tangan Kyai Idris yang merupakan anak Kyai Hamid sebagai bentuk penyesalan dan permintaan maaf dirinya.

Ketika Dhani tiba dan meninggalkan Ponpes Salafiyah, puluhan santri perempuan berteriak histeris memanggil-manggil kreator band 'The Rock' itu.

Sebelum Dhani datang, sejumlah orang yang mengaku dari organisasi GP Anshor mengancam akan datang ke Jakarta. Mereka akan mendatangi kediaman Ahmad Dhani jika suami Maia Estianty itu tidak meminta maaf secara langsung atas pernyataannya beberapa waktu lalu. (fjr/dit)

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X