Annisa Pohan Takut Batik Dicuri

Suci Kurniasih - detikhot
Rabu, 05/12/2007 19:03 WIB
http://us.images.detik.com/content/2007/12/05/230/anisadit1d.jpg Anisa Pohan (dit/hot)
Jakarta -
Ketika Malaysia mengklaim Reog Ponorogo dan lagu 'Rasa Sayange', banyak pihak di negeri ini yang melakukan aksi protes. Begitupula dengan Annisa Pohan. Mantu Presiden SBY itu takut busana batik dicuri oleh bangsa lain.

"Saya ingin mempromosikan warisan bangsa ini jangan sampai diklaim oleh bangsa lain," ujarnya serius ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2007). Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu menambahkan beberapa kebudayaan dan kesenian Indonesia yang diklaim bangsa lain karena ketidakpedulian bangsa ini terhadap kekayaannya sendiri.

Perempuan kelahiran Boston 20 November 1981 itu juga akan mempromosikan busana batik agar lebih 'membumi', terutama di kalangan anak muda.

"Saya ingin batik tidak hanya dipakai di acara resmi atau acara amal saja, tapi bisa juga dipakai jalan-jalan atau acara santai. Saya ingin batik bisa dipakai casual deh," jelasnya.

Annisa menambahkan kini model busana batik tidak seperti dahulu kala yang kuno dan repot mengenakannya. Menurutnya banyak model terbaru busana batik yang modern dan mudah dikenakan dewasa ini.
(fjr/eny)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X