Slank Tampil Perdana di Jakarta Blues Festival 2013

M Iqbal Fazarullah Harahap - detikhot
Rabu, 13/11/2013 20:40 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/11/13/228/albumslank01agung.jpg Slank (Agung Pambudy/detikHOT)
Jakarta -
Sudah lebih dari dua dekade Slank berdiri, dan manggung di berbagai festival musik. Tapi, baru pertama kali Bimbim cs naik panggung di festival musik blues terbesar di Indonesia, 'Jakarta Blues Festival (JBF) 2013.

"Sekarang akhirnya, saya balik lagi ke JBF, (sekarang) bareng dengan Slank," jelas Abdee perwakilan Slank saat jumpa pers di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2013).

Buat Abdee sendiri, JBF 2013 adalah penampilannya yang kelima sejak JBF pertama kali diadakan tahun 2008 silam.

"Saya sering bilang ke panitia. Ayo dong kapan Slank main. Banyak yang nggak tahu kalau di album Slank selalu ada lagu blues," lanjutnya lagi.

Slank bersama lebih dari 30 musisi luar dan dalam negeri lainnya dijadwalkan tampil pada tanggal 16 November Sabtu besok di perhelatan keenam JBF 2013. Di antaranya, gitaris Guns N' Roses Ron 'Bumblefoot' Thal, Kazumi Watanabe, Jeff Berlin dan Deane Ogden yang mewakili luar negeri.

Sedangkan Indonesia sendiri menurunkan nama-nama seperti FOS, Gugun Blues Shelter, Motown Band, Jopie Item feat Doddy Katamsi, Acid Speed, Tohpati Bertiga dan banyak lainnya.

Bertempat di Istora Senayan Jakarta, JBF 2013 mengangkat tema 'Blues N' Fruits'. Ditargetkan 8 ribu penonton akan memadati pagelaran festival blues internasional tersebut.

(hap/ich)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X