Bernostalgia di Konser Koes Plus

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Sabtu, 28/09/2013 10:03 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/09/28/228/ko9esdalem.jpg
Jakarta -
Di antara banyaknya konser yang kini menghampiri Indonesia, ada satu konser grup musik legendaris yang tetap ditunggu para pecintanya. Yakni Koes Plus. Tepat pukul 20.30 WIB band yang melambung namanya lewat 'Why Do You Love Me' itu membuka konser tersebut dengan lagu 'Telah Lama'.

Penonton yang hampir kebanyakan terdiri dari oma dan opa itu pun menyambut meriah. Setelah lagu 'Telah Lama' tembang 'Why Do You Love Me' pun langsung menggema di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2013) malam.

"Waduh konser sambil duduk tuh enggak enak ya. Melengseng terus," celetuknya usai membawakan lagu Why Do You Love Me khusus untuk para penonton yang hadir.

Mendengar keluhan itu, Muri sang penabuh drum menyindir Yok. "Maklum soalnya dia ada bisulnya," timpalnya yang disambut derai tawa penonton. Meski penontonnya dari kalangan lanjut usia, namun konser yang dihelat hampir 2 jam itu pun tetap meriah. Teriakan dari para penggemar Koes Plus pun selalu terdengar saat para personelnya membawakan lagu-lagu hits mereka. 'Kolam Susu' adalah lagu yang paling dinanti oleh para penggemarnya.

"Ini beda loh. Kolam Susu tahun 73 sama tahun 2013 itu beda," kata sang pembetot bass, Yok. Ia pun tak segan bersenda gurau dengan para penonton yang ada. 'Kalau sekarang bunyinya begini: 'Bukan lautan tapi kolam lumpur. Kail dan jala sekarang pada menganggur. Tiada ikan tiada udang kutemui. Semuanya sudah habis dicuri'," nyanyian itu sontak membuat penonton bertepuk tangan.

"Saya mau nanya Mas Murry masih kuat? Kalau nggak ya istirahat dulu," tanya Yok. "Istirahat? Iyo kalau nggak sikil iki pedot," jawab Murry.

Semula, lagu yang akan dibawakan adalah 'Mawar' namun lantaran harus beristirahat sejenak, lagu 'Olala' pun langsung dinyanyikan sebagai gantinya. Namun ada kejutan khusus yang diberikan oleh panitia untuk Yon yang berulang tahun tepat di hari itu. Panitia pun langsung menghantarkan kue ulang tahunnya.  Next »

Halaman 12

(wes/nu2)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X