Main Stage

Opick, Idola Ramadan yang Konsisten dengan Syiar Islami

Fakhmi Kurniawan - detikhot
Rabu, 31/07/2013 11:09 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/31/624/opickdlm.jpg Opick (Noel/ detikHOT)
Jakarta -
Penyanyi Opick menjadi salah satu musisi Indonesia yang paling rajin merilis lagu religi setiap tahunnya di bulan Ramadan. Bahkan, Opick telah merilis lagu religi sejak 2005 lalu.

Total pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu sudah merilis 9 album religi sepanjang kariernya di industri musik. Lagu-lagu hits seperti 'Tombo Ati', 'Istighfar', 'Alhamdulilah' hingga teranyar 'Ya Maulana' menjadi teman masyarakat menjalankan ibadah puasa.

Tentunya sukses penjualan album Opick seperti sudah bisa diprediksi. Seperti saat penjualan album kelimanya 'Di Bawah LangitMu' yang mencapai angka 60 ribu kopi dalam waktu sebulan.

Lagu-lagu religi pria kelahiran 16 Maret 1974 itu bahkan tak hanya bergema di Tanah Air. Melainkan, sempat mampir ke Rusia lewat konsernya 'In the Circle of Friends' pada November 2012.

Bicara tentang album terbarunya, Opick mengaku memang sedikit berbeda. Kali ini, Opick secara khusus mempersembahkan album tersebut sebagai kenangan atas sang sahabat, Ustad Jefri Al Buchori.

Selain itu, Opick pun sedikit bercerita tentang arti 'Ya Maulana' di album terbarunya.

"Ya Maulana artinya itu tuanku. Tuanku, jangan kau patahkan kakiku, album ini jadi doa kepada semua yang mendengarnya, mudah-mudahan segala penyakit dan bahaya diangkat dari setiap orang yang mendengarkan lagu ini," jelasnya.

(fk/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X