Video Klip & Lagu T-ara N4 'Countryside Life' Tuai Kritikan

Arum Kinanti Handa Riyadini - detikhot
Rabu, 01/05/2013 14:06 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/01/1180/taradalem.jpg Atas: Poster di Video Klip T-ara N4 (ccment), Bawah: Rising Sun Flag (ist.)
Jakarta -
Sub-unit T-ara, T-ara N4 telah merilis drama dan dance version video klip 'Countryside Life'. Ternyata, video klip dan lagu tersebut dihujani kritikan.

Dilansir AllKPop, Rabu (1/5/2013), dalam video klip 'Countryside Life' versi drama, terdapat poster yang bergambar bola disko yang berlatar belakang 16 garis merah. Beberapa orang pun mengkritik poster tersebut karena menyerupai Bendera Matahari Terbit Jepang (Rising Sun Flag).

Rising Sun Flag yang digunakan oleh Prajurit Kerajaan Jepang hingga Perang Dunia II itu dianggap ofensif di beberapa negara di Asia termasuk China dan Korea. Dan karena bendera tersebut digunakan selama penjajahan Jepang di Korea, banyak warga Korea yang merasa tersinggung melihat ilustrasi bendera itu di poster yang ditampilkan di video klip T-ara N4 versi drama.

Sebelumnya, lagu 'Countryside Life' sendiri juga dikritik oleh penulis lagu G. Gorilla. "'Countryside Life'??? Jenis ungkapan apa itu... I wish I could really hit the XX who wrote the lyrics," tulisnya di akun Twitter pribadinya yang mengundang perdebatan dari para penggemar.

Menanggapi hal itu, G. Gorilla menuliskan klarifikasinya. "Maksud saya, orang-orang yang melakukan musiknya seharusnya membuat musik dengan sedikit lebih tulus. Tidak ada maksud apa-apa lagi jadi tolong jangan salah paham," tulisnya lagi.

G. Gorilla adalah seorang penyanyi yang kini menjadi penulis lagu. Ia telah menulis lagu untuk Wheesung 'Time Machine', IU 'Wisdom Tooth', Brown Eyed Girls 'Cleansing Cream', dan banyak lagi.


(kak/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X