'We Will Bleed': Revolusi dan Kemenangan Burgerkill

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikhot
Kamis, 11/04/2013 14:35 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/04/11/228/burgerkilldlm.jpg ist.
Jakarta -
Seruan ‘BURGERKILL…’ – ‘BURGERKILL….’ – ‘BURGERKILL…’ disambut hentakan ‘kick bass’ dengan kecepatan tak terkira ditambah beratnya distorsi gitar. Setidaknya itulah sedikit penggambaran saat menonton film ini.

Banyak emosi yang dicampur aduk di sini. Sesaat Anda akan menjadi liar mengikuti anggukan kepala. Tapi, kemudian Anda akan dihancurkan dengan emosi dan haru yang tidak terperikan. ‘Here we come. This is our music and we will bleed for this.&rsquo
Judul film ‘We Will Bleed’ ini sebenarnya diambil dari judul lagu Burgerkill sendiri di album ketiga mereka. Film ini mengisahkan tentang perjalanan, perubahan dan kemenangan sebuah band hardcore asal Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat itu selama 15 tahun berkarya.

Burgerkill berdiri pada 1995, digawangi oleh Ebenz (Gitar), Kimung (Bass), Kudung (Drum) dan Ivan (Vokal). Formasi tersebut bertahan sampai tiga tahun kemudian. Dengan semua semangat dan keterbatasan mereka berhasil merilis album pertamanya bersama label Riotic Records, yang bertajuk ‘Dua Sisi’ pada 1998.

“Saat itu memang belum banyak label metal atau hardcore di Bandung, salah satu yang sudah punya nama adalah Riotic Records ini,” ujar sang gitaris, Ebenz menjelaskan pilihannya.

Tidak berarti semuanya lancar; terjadi bongkar pasang personel setelah album pertama itu. Sampai 2003 formasi baru Burgerkill adalah Ivan (vokal), Ebenz (Gitar), Agung (Gitar), Andris (Bass) dan Toto (Drum).

Setelah istirahat dari rangkaian promosi di Bandung dan Jakarta, pada 2003 itu Burgerkill telah segar kembali untuk merilis album kedua mereka, ‘Berkarat’. Ide cemerlang yang mucul membuat mereka menginginkan sebuah single yang dinyanyikan berduet dengan Fadly ‘Padi’.   Next »

Halaman 12

(fk/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X