Updated

5 Lagu Kultur Pop dengan Durasi Panjang

Iqbal Fazarullah Harahap - detikhot
Jumat, 05/04/2013 21:54 WIB
5 Lagu Kultur Pop dengan Durasi Panjang
Jakarta -
Tentu saja untuk seorang musisi, menciptakan lagu dengan isi dan aransemen terbaik adalah kewajiban harfiah. Banyak keunikan juga di dalamnya termasuk banyak musisi yang menciptakan lagu dengan durasi yang cukup panjang.

Begitu panjang hingga ada yang berpendapat lagu-lagu tersebut tidak dapat dinikmati. Namun tak jarang juga yang justru semakin memberi kenikmatan bagi pendengarnya.

Berikut adalah daftar lima lagu dengan durasi panjang. Dari lagu-lagu tersebut ada yang hampir 40 menit, lho.

1. The Orb - Blue Room (39 menit 57 detik)

Jawara kali ini dipegang oleh pelopor techno-program asal Inggris, The Orb. Melihat sedikit alasan untuk mengerjakan 'kenakalan' mereka, ketika memutuskan untuk memaksimalkan panjang maksimum suatu lagu sampai 40 menit.

Duo elektronik yang dihuni oleh Alex Paterson dan Jimmy Cauty ini memecahkan sejarah musik dengan lagu 'Blue Room' yang sampai pada 39 menit dan 57 detik. Jika tidak merasa nyaman dengan irama-irama elektronik yang menghentak, maka kalian tidak akan bisa menikmati karya fenomenal ini.

2. Donna Summer - Love to Love You Baby (16 menit 54 detik)

Runner up diraih oleh mendiang penyanyi perempuan asal Boston, LaDonna Adrian Gaines atau mungkin lebih dikenal dengan nama Donna Summer. Penyanyi yang meninggal dunia tahun lalu ini berhasil mencetak sejarah music dunia dengan lagu 'Love to You Baby' yang berdurasi 17 menit.

Penyanyi gospel Amerika ini menciptakan lagu tersebut di tahun 1975 yang kemudian popular tidak lama setelahnya. Banyak pengamat yang mengatakan bahwa ini adalah lagu disko dengan orgasme yang super panjang. Silakan mencoba!

3. MGMT - Siberian Breaks (12 menit 10 detik)

MGMT adalah band psychedelic rock dari Amerika yang terbentuk tahun 2004 dan menghasilkan tiga album, satu di antaranya 'congratulations' pada tahun 2010.

Dalam album tersebutlah terdapat 'Siberian Breaks', sebuah lagu yang dibenci namun justru mempunyai panjang lagu, 12 menit dan 10 detik.

Satu lagu yang yang menghebohkan, luar biasa dan banyak kata lain yang tidak bisa menggambarkannya. Bahkan tidak semua orang dapat berhasil mencari tahu dan mendengarkannya hingga usai.

4. Daft Punk - Too Long (10 menit)

Judul yang sesuai dengan lagunya, 'Too Long', diciptakan duo kreatif asal Perancis, Daft Punk. Secara mengejutkan lagu ini berdurasi 10 menit pas, yang berisi suara mendung dan tertawa dari mereka berdua.

'Too Long' juga memberikan suara vokal terengah-engah dari dalam jiwa yang dipastikan dapat membuat siapapun tersenyum sekaligus bingung atas apa yang mereka dengar. Kalian para penggemar Daft Punk, diwajibkan mendengarkan lagu ini.

5. The Stone Roses - Fools Golds (9 menit 53 detik)

Bertindak sebagai juru kunci, lagu 'Fools Golds' bersaing ketat dengan hits yang diciptakan oleh Guns n Roses, 'November Rain', perbedaan keduanya hanyalah di bagian detik, dimana 'Fools Golds' 50 detik lebih lama.

Lagu ini sendiri diciptakan oleh band 'gaek' asal Inggris The Stone Roses. Menurut berita yang beredar sebetulnya masih ada tiga menit lagi yang terdapat pada lagu tersebut, namun Ian Brown Cs memutuskan untuk memotongnya di akhir proses rekaman. Kalian akan temukan bunyi-bunyian efek gitar wah-wah yang dibalut dengan musik funky.


(nu2/nu2)
Naif menutup festival khusus musik Indonesia itu.<br />
FOTO VIDEO TERKAIT
Meriah! Begini Suasana Premiere Film 'My Stupid Boss' di Malaysia
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X