Usai Sepultura, Giliran Halloween Konser Gratis di Kutai Kartanegara

Robert - detikhot
Rabu, 03/04/2013 21:26 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/03/228/halloweendlmm.jpg ist.
Jakarta -
Mengulang sukses konser musik grup heavy metal Sepultura pada 9 November 2012 lalu, Pemkab Kutai Kartanegara bakal kembali menghadirkan konser gratis grup metal. Siapa mereka?

Kali ini asal Hamburg, Jerman, Halloween akan manggung di Tenggarong, Minggu (16/6/2013) mendatang. Halloween bakal mengguncang penggemarnya dalam event bertajuk 'Kukar Rockin Fest 2013' di Lapangan Panahan, Kompleks GOR Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

"Benar, konser ini digelar gratis untuk seluruh masyarakat umum," kata Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, saat dihubungi detikcom, Rabu (3/4/2013) malam.

Menurut Rita, konser Halloween tersebut dipastikan tanpa menggunakan dana APBD Kutai Kartanegara. Melainkan dukungan penuh berbagai sponsor yang sebelumnya juga terlibat dalam konser gratis Sepultura.

"Konser ini tanpa dana APBD Kutai Kartanegara," tegas Rita.

Rita menuturkan alasan menghadirkan Halloween di Tenggarong. Selain kesuksesan Sepultura sebelumnya, juga berkaitan dengan agenda Hellowen untuk melaksanakan tur di Asia dan Eropa.

"Di Indonesia, eksklusif hanya di Kutai Kartanegara. Jadi (biayanya) lebih murah karena mereka bertepatan tur Asia," tambahnya.

Rita juga merinci, sebelum di Indonesia Halloween juga menggelar konser serupa di Moscow, Rusia pada 1-2 Juni 2013. Setelah Rusia, mereka juga akan tampil di Tokyo, Jepang pada 5-10 Juni 2013 kemudian dilanjut pada 12 Juni 2013 di Seoul, Korea Selatan serta 14 Juni 2013 di Taiwan.


(fk/fk)
Red Velvet mengenakan kostum Winnie the Pooh. Hmm.. Siapa kira-kira yang menjadi Tiger? (SMTOWN)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X