Craig David Mendadak Nge-DJ di Java Jazz Festival 2013

Adhie Ichsan - detikhot
Minggu, 03/03/2013 23:33 WIB
Craig David Mendadak Nge-DJ di Java Jazz Festival 2013Craig David (Getty Images)
Jakarta -
"Tadi sih hacep banget, bro," ujar salah seorang penonton usai penampilan spesial Craig David di hari terakhir Jakarta International Djarum Super Java Jazz Festival 2013 di JIE Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (3/2/2013). Penyanyi asal Inggris tersebut memberikan kejutan ketika beraksi sebagai DJ.

Pertunjukan musik Craig David sepertinya memang sangat dinantikan. Ribuan penonton rela basah-basahan diguyur hujan untuk antre masuk ke arena konser.

Craig seharusnya tampil pukul 20.15 WIB, namun ngaret dari jadwal hingga satu jam. Sementara gerbang masuk ke arena konser baru dibuka sekitar pukul 20.00 WIB.

Ribuan penonton yang hendak menyaksikan pertunjukan musik penyanyi asal Inggris itu sudah mulai mengantre dari jam 19.00 WIB. Seketika hujan pun mengguyur dengan cukup deras, sebagian penonton lari berhamburan, tapi sebagian besar lainnya memilih untuk bertahan karena sudah mengantre panjang.

Penantian panjang para penonton terbayar ketika melihat sosok yang ditunggu-tunggu. 'Flava' dibawakan sebagai lagu pembuka.

Craig David tampil necis dengan kemeja putih panjang serta celana berwarna serupa. Ia membawa serta beberapa musisi lain sebagai pengiring.

'Time to Party' kemudian mengalun sebagai pertanda pesta baru saja dimulai. Craig David makin semangat bergoyang seiring dengan alunan nada bernuansa R&B sambil melantunkan 'Hidden Agenda'

Petikan gitar dengan cita rasa latin kemudian terasa di lagu 'Spanish' yang di-mix dengan perpaduan instrumen elektronik. Akhirnya Craig menyapa penonton. Ia menyatakan kegembiraannya bisa menempuh perjalanan melewati benua hingga akhirnya menginjakkan kaki ke Jakarta.

"More than pleasure to be here," ucapnya yang langsung membawakan 'Walking Away'.

'Rise and Fall', 'Love You No More','Rendevous' hingga 'All the Way' dibawakan secara berurutan sebelum akhirnya Craig kemudian lari ke belakang panggung berganti kostum.

Kali ini, pemenang dua piala Grammy Award itu mengenakan kemeja merah dan berada di balik laptop lengkap dengan DJ booth. Tanpa disangka, Craig memamerkan kemampuannya nge-DJ. Ia mencampuradukkan lagu 'Genie in the Bottle', 'So Sick of Love Songs' hingga 'We Found a Love' yang dipopulerkan Rihanna bersama Calvin Harris.

Seketika panggung D2 Djarum Super Mild berubah bak klub malam. Ribuan penonton larut dalam pesta, dan berjoget dengan semangat.

Setelah puas bermain di balik DJ booth, Craig kembali bernyanyi di lagu 'Rewind' dan 'Feel Me In' sebelum menghentak lewat 'Insomnia'. Pertunjukan musik Craig David kemudian diakhiri dengan lagu '7 Days' sebagai encore.




(ich/ich)
Memainkan 'Deborah's Theme', Chris terlihat lihai dengan tiupan trumpetnya.
FOTO VIDEO TERKAIT
Begini Gaya 90-an ala Afgan di Java Jazz 2016
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X