Main Stage

Ini Dia Alasan Para Idola KPop Tidak Punya Pacar

Annisa Steviani - detikhot
Kamis, 10/01/2013 10:12 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/10/1180/se7enhanbyul4dsingles.jpg Se7en dan Han Byul, 10 tahun pacaran (Singles)
Jakarta -
Pacaran selalu jadi topik menarik di dunia idola, tak terkecuali idola KPop. Sebabnya punya hubungan spesial dengan seseorang jadi salah satu hal yang biasanya dihindari oleh para idola cantik dan ganteng itu. Kenapa ya?

Fans di Korea memang dikenal berlebihan untuk urusan yang satu ini, sementara fans internasional bisa lebih terbuka dan menerima. Sehingga saat berita seorang idola punya pacar muncul, setelahnya si artis pasti mengaku menghindar dari artikel yang beredar karena takut membaca komentar dari fans. Sementara di media internasional, fans non-Korea biasanya lebih santai dalam menanggapi berita pacaran.

Ada beberapa alasan yang membuat para idola KPop menghindari pacaran. Yang pertama adalah memang dilarang oleh agensi masing-masing. Sebabnya jelas, agar mereka bisa fokus pada karier dan perhatian tak terpecah pada hal lain. Seperti YG Entertainment yang punya aturan tak tertulis soal para member 2NE1 tak boleh punya kekasih.

Tapi sebenarnya tanpa dilarang pun para idola yang rata-rata berusia remaja hingga 30 tahunan itu tak akan punya waktu untuk pacaran. Jadwal yang sangat padat jadi alasannya. Hal tersebut diakui langsung oleh personel T-ara Jiyeon. T-ara sendiri dikenal sebagai grup supersibuk yang sulit menemukan waktu untuk beristirahat.

"T-ara tak punya larangan pacaran. Tapi tak ada waktu yang diberikan. Setiap hari penuh jadwal, tapi mereka (agensi) bilang silakan pacaran," ujar Jiyeon dalam sebuah program televisi beberapa waktu lalu.



Selain masalah waktu dan aturan, ada satu lagi alasan yang membuat para idola itu terpaksa tak punya pacar. Yakni demi membesarkan hati fans. Tak sedikit fans yang patah hati karena kecewa sang idola punya pacar. Apalagi jika idolanya pria, biasanya sang kekasih jadi sasaran kemarahan fans karena merasa milik mereka telah direbut.

Tak hanya itu, dunia KPop juga mengenal istilah "mengkhianati fans" bagi para idola yang punya pacar. Mereka pun harus siap kehilangan banyak fans dan berujung pada turunnya penjualan album. Contoh saja Se7en yang kehilangan 100 ribu anggota di situs resminya setelah ia mengumumkan pacaran dengan Park Han Byul 7 tahun lamanya. Repot ya!

Saking rumitnya masalah pacaran, beberapa di antara mereka mengaku akan merahasiakannya serapat mungkin kalau pun mereka punya kekasih. Seperti Doojoon 'BEAST' yang seperti takut untuk mempublikasikan jika punya kekasih karena melihat contoh hebohnya berita pacaran rekan satu grupnya Junhyung dengan Hara 'KARA'.

"Jadi lebih banyak pekerjaan dan kekhawatiran ketika semuanya terungkap. Ada juga efek dari Junhyung dan Hara. Fans kami masih sangat muda, banyak di antara mereka meninggalkan fanbase dan menangis setelah tahu hubungan Junhyung dan Hara," jelas Doojoon.


(ast/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X