Konser Penantian 18 Tahun Weezer di Jakarta

Adhie Ichsan - detikhot
Rabu, 09/01/2013 00:12 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2013/01/09/228/widlm.jpg Konser Weezer di Jakarta (Rachman Haryanto/detikHOT)
Jakarta -
Sejak meluncurkan album perdananya pada Mei 1994 silam, akhirnya Weezer tampil di hadapan para penggemar di Jakarta, Selasa (8/1/2013) malam. Penantian selama 18 tahun pun terbayarkan lewat aksi Rivers Cuomo cs yang interaktif dengan penonton.

Saat jumpa pers sehari sebelum penampilannya di Lapangan D, Senayan, para personel Weezer mengaku belum pernah mendengar tentang Indonesia sebelumnya. Tetapi, karena banyaknya permintaan dari penggemar di Indonesia lewat social media, serta dukungan mereka selama ini kepada band, Weezer pun merasa terpanggil.

Bahkan yang mengejutkan, Rivers Cuomo sang vokalis begitu fasih melafalkan beberapa kata dengan bahasa Indonesia. Selama interaksi bersama penonton di sepanjang konser, ia kerap melontarkan kalimat-kalimat yang terdengar lucu.

Jakarta adalah kota pertama yang dikunjungi band berusia 20 tahun itu dalam tur keliling dunianya, dan menjadi satu-satunya kota di Asia. Setelah itu, Weezer akan melanjutkan konser di Australia dan Amerika Serikat.

Sebelum konser dimulai, Rivers yang tampil smart casual dengan balutan jaket orange, terlebih dahulu melakukan cek sound singkat sambil melakukan gerakan pemanasan seperti olahragawan. Ia juga sempat meladeni permintaan foto dari penonton di barisan depan.

Tak lama kemudian, Patrick Wilson (Drum), Brian Bell (Gitar), Scott Shriner (Bass) muncul ke atas panggung. Kain besar berwarna emas dengan tulisan 'Weezer' dinaikkan.

"Kami Weezer," seru Rivers dengan bahasa Indonesia yang kemudian disambut teriakan penonton. Mereka kemudian langsung membawakan lagu 'I Want You To' sebagai pembuka konser.  Next »

Halaman 123

(ich/ich)
Setelah penantian 18 tahun, Weezer akhirnya meggelar konser perdananya di Indonesia pada Selasa (8/1/2013) malam di Lapangan D Senayan, Jakarta. (detikHOT)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X