Ghaida Dikabarkan Batal Graduate dari JKT48

Yulia Dian Candra Kusuma - detikhot
Jumat, 04/01/2013 16:25 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/04/228/ghaida2d.jpeg Ghaida (ist.)
Jakarta -
Dalam perayaan ulang tahun pertama JKT48 pada 23 Desember lalu, Ghaida Farisya secara mengejutkan mengumumkan soal graduate-nya. Namun kini Ghaida diisukan batal meninggalkan JKT48.

Graduate adalah istilah yang dipakai idol grup JKT48 dan para sister group-nya untuk menyatakan personel yang sudah tidak lagi bergabung dengan mereka. Istilah kelulusan dipakai karena JKT48 dianggap seperti "sekolah" untuk menjadi idola.

Kabar Ghaida batal graduate pun berhembus setelah dara kelahiran 29 Mei 1995 itu menuliskan kata-kata untuk penggemarnya di Twitter. Lewat ucapan Ghaida tersirat ia telah membatalkan keputusannya untuk hengkang.

"Terima kasih semua atas doa dan dukungannya , dan menginhatkan saya ketika sy berbuat hal bodoh .sy buka siapa2 tnpa ad nya kalian," tulisnya.

"Apa yg fans lakukan demi sy , sy merasa malu ... dan membuat saya berfikir bahwa sy harus berjuang bersana teman2 jkt48 terina kasih semua," lanjut Ghaida dalam tweet yang berbeda.

Sayangnya ketika salah satu official JKT48 dihubungi detikHOT, ia belum bisa mengkonfirmasi kabar tersebut. Hingga kini keputusan final tentang graduation Ghaida masih belum terjadi.

"Belum dapat konfirmasi sih aku. Aku nggak tahu deh jadi apa nggaknya. Belum dapat kabar terakhir," ujarnya.

Saat ini Ghaida masih aktif di teater bersama personel lain JKT48. Memang jika seorang personel menyatakan graduate, mereka tidak langsung meninggalkan grup saat itu juga. Layaknya sekolah, jika telah lulus ada beberapa hal yang harus diurus sebelum benar-benar keluar.

(dee/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X