'Nirvana Tak Akan Laku Jika Lahir di 2012'

Yulia Dian Candra Kusuma - detikhot
Rabu, 02/01/2013 14:58 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/02/228/nirvana4d.jpg Nirvana (ist.)
Jakarta -
Lahir pada 1987, tak ada yang bisa menyangsikan kepopuleran Nirvana hingga kini. Namun menurut personel The Cribs Ryan Jarman, jika Nirvana lahir di 2012 mereka pasti tak akan laku.

Sang gitaris percaya jika Nirvana memulai perjalanan karier mereka sekarang, Kurt Cobain cs tak akan mendapatkan peruntungan yang sama. Ryan menyebut faktor tren sebagai alasan utama.

"Band seperti Nirvana, Sonic Youth, band-band yang lahir dari underground dan cross over tak akan laku, masalahnya tak ada tempat untuk melakukannya sekarang," ujar Ryan dilansir Bang Showbiz, Rabu (2/1/2013).

"Bahkan band-band underground itu, jika orang menyukai mereka, mereka akan diekspose habis-habisan dalam waktu singkat, lalu orang berpindah ke hal lain. Itulah yang jadi pokok perhatian saya, band tak bisa menggunakan metode lawas lagi," jelasnya.

Zaman dulu, pecinta musik akan menilai karya seseorang dari album yang dirilis. Tapi tidak dengan sekarang. Satu single dianggap cukup untuk mewakili apakah artis tersebut pantas jadi idola. Namun setelah itu ia tetap akan berpindah ke artis lain jika sang idola tak bisa membuat single yang sama kerennya.

"Semuanya tentang single sekarang, tapi saya pikir orang hanya dapat sedikit perhatian, single, buat kami, biasanya hanya salah satu bagian dari karya kami. Tapi segala yang kamu masukkan ke album, itu adalah yang paling memuaskan," tuturnya.

The Cribs akan merilis album kompilasi bertajuk 'Payola' pada Februari mendatang. Dikeluarkannya album tersebut akan menjadi penanda 10 tahun The Cribs berkiprah di dunia musik.

(dee/mmu)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X