Burgerkill Senang Musik Bawah Tanah Makin Dilirik

Yulia Dian - detikhot
Senin, 29/10/2012 20:08 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/10/29/228/burgerdlm.jpeg Vicky dan Ramdan Burgerkill (Rachman/detikHOT)
Jakarta -
Seiring berjalannya waktu, banyak acara musik yang mengikutsertakan band rock dan metal dalam daftar artis mereka. Band metalcore Burgerkill mengaku senang musik bawah tanah mulai sering dilirik.

Bawah tanah yang dimaksud Burgerkill adalah musik-musik yang cukup segmented. Biasanya musisi dengan musik seperti itu hanya mendapatkan tempat di lingkup komunitas saja. Tapi kini mereka bisa berada sepanggung dengan band pop yang rajin seliweran di acara TV.

"Kita sangat senang sekarang makin banyak yang peduli. Kita kan dari bawah tanah tapi sekarang makin sering muncul ke permukaan," ujar sang vokalis Vicky dalam jumpa pers 'Soundrenaline 2012' di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Sebenarnya sih kenapa nggak dari dulu. Tapi nggak apa-apa terlambat daripada nggak sama sekali," sambung pembetot bass Ramdan.

Melihat mulai banyaknya acara yang memfasilitasi musik metal, band asal Bandung itu pun sangat bersyukur. Menurut Burgerkill apa yang membuat musik metal hanya berkembang di lingkungan terbatas di Indonesia?

"Kita sih cuman bisa mungkin-mungkin aja. Mungkin karena mereka melihatnya musik keras gitu, padahal musik lain kan juga ada yang rusuh, bahkan meninggal dan segala macam. Keras atau tidaknya musik nggak jadi patokan rusuh apa nggak," jelas Ramdan.

Burgerkill untuk ketiga kalinya akan mengisi festival musik 'Soundrenaline 2012'. Acara puncak 'Soundrenaline 2012' kali ini akan berlangsung di Sunburst Extention, BSD City pada Sabtu, 3 November 2012.

(yla/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X