Perempuan dan Agama, Senjata 'Penakluk' Slank

Prih Prawesti Febriani - detikhot
Selasa, 17/07/2012 09:24 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/07/17/228/Slank-1.jpg Slank (Rachman/detikHOT)
Jakarta -
Gaya dan musik Slank boleh saja slengean, tapi banyak hal yang mereka jaga dengan sangat baik. Dua yang paling krusial bagi Slank adalah perempuan dan agama.

"Kalau kita mati belum minta maaf ke perempuan yang disakitin, pasti neraka," ujar sang drummer Bimbim dalam rilis album baru Slank di Potlot, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2012) malam.

Karena itu pula banyak karya Slank bicara tentang perempuan dan cinta kasih. Bimbim pun percaya benar dengan pengibaratan surga ada di telapak kaki ibu.

"Slank yang slengean, tapi kalau soal ibu sama agama nggak boleh dilawan," jelas Bimbim.

Bicara soal agama dan karya, Slank memang jarang membuat single religi. Tapi jangan salah, di balik penampilan mereka, Slank mengemban semua pakem beragama. Bahkan Slank pun sudah berani menuangkannya lewat lagu. Contohnya di album teranyar mereka, Slank bicara soal sedekah.

"Banyak-banyak sedekah untung makin besar, gitu aja. Menjurus-jurus ke religi itu automatically, karena kita juga orang beragama, ada bisikan untuk itu, mungkin sedikit banyak pengaruh. Alam bawah sadar menuangkan berkarya," tandas Bimbim.

(yla/ast)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X