Geser Lady Gaga, Taylor Swift Penyanyi dengan Pendapatan Tertinggi

Nugraha Rodiana - detikhot
Jumat, 13/07/2012 22:03 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/07/13/228/taylorswift3d-getty.jpg
Jakarta -
Majalah Forbes menulis para penyanyi dengan pendapatan tertinggi. Tanpa disangka, penyanyi country Taylor Swift mengalahkan beberapa penyanyi unggulan termasuk menggeser si Mother Monster, Lady Gaga.

Majalah bisnis tersebut menilai pendapatan para penyanyi berusia di bawah 30 tahun dalam 12 bulan terhitung mulai Mei 2011. Taylor Swift mendapat bayaran lebih dari Rp 530 miliar pada 2012 ini.

Penyanyi 22 tahun itu telah menggelar konser bertajuk 'Speak Now' di Amerika dan Australia. Tur tersebut yang dinilai menaikkan pendapatan Taylor Swift.

Dalam setiap konsernya, Forbes menilai Swift meraup rata-rata Rp 9 miliar lebih dengan penjualan multi-platinum pada albumnya. Pada Oktober mendatang, ia juga rencananya akan kembali merilis album baru.

Di bawah Swift ada Justin Bieber yang menjadi satu-satunya pria di lima besar pendapatan penyanyi paling besar. Ia berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 519 miliar.

Daftar ketiga ditempati Rihanna dengan pendapatan $ 53 juta disusul oleh si Mother Monster, Lady Gaga yang berhasil menduduki peringkat keempat dengan pendapatan Rp 490 miliar.

Sedangkan peringkat kelima ditempati oleh Katy Perry. Pelantun 'California Gurls' itu meraih pendapatan Rp 424 miliar.

Tahun lalu, Lady Gaga menempati peringkat pertama dengan pendapatan Rp 849 miliar. Forbes menilai kemerosotan itu karena Gaga tidak melakukan tur yang cukup besar tahun ini.

(nu2/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X