Main Stage

Thalia Cotto Remajakan Lagi Lagu Krisdayanti

Yulia Dian - detikhot
Rabu, 11/07/2012 16:35 WIB
 Thalia Cotto Remajakan Lagi Lagu KrisdayantiThalia Cotto (Dicky/detikHOT)
Jakarta -
Menjadi penyanyi memang cita-cita Thalia Cotto sejak kecil. Tapi ternyata begitu pintu kesempatan terbuka lebar baginya, tak tanggung-tanggung Thalia diminta menyanyikan lagi lagu Krisdayanti.

Thalia meremajakan lagu 'Jangan Pergi' yang dipopulerkan KD di masa mudanya. Menyanyikan lagu tersebut sempat membuat dara 17 tahun itu tak percaya diri. Lagu 'Jangan Pergi' begitu populer di zamannya dan KD adalah salah satu penyanyi idola Thalia.

"Rasanya dulu susah nih pasti. Setelah dikasih tahu nyanyiin lagu itu penyesuaian dulu lumayan lama. Ada beberapa bulan baru take. Tapi akhirnya yakin aja jadi diri sendiri," ujar Thalia kepada detikHOT.

Ia pun merasa beruntung dibantu sang produser Emil Bias yang juga pencipta lagu tersebut. Emil menciptakan lagu itu bersama Ari Bias. Thalia juga dipandu vocal director Irvan Nat untuk mendapatkan nada-nada yang sesuai.

Akhirnya Thalia pun bisa menunjukkan karakter vokalnya sendiri. Ia berusaha melepaskan image KD dari lagu yang dinyanyikannya. Thalia cukup percaya diri dengan versi baru lagu tersebut.

"Alhamdulillah sih aku puas," tuturnya.

Dengan usia yang tak jauh berbeda dari putri KD, Aurel Hermansyah, Thalia mengaku tak pernah bersaing ataupun memikirkan omongan orang. Meskipun nantinya ada yang mulai membicarakan kemampuan olah vokal Thalia dan Aurel.

"Itu tergantung yang dengar suka sama yang mana. Pastinya dua-duanya sama-sama punya talent. Nanti kan seiring waktu semua terjawab," jelasnya.

Rencana selanjutnya Thalia sedang menyicil materi menuju album perdananya. Selain itu Thalia juga punya misi ingin mempopulerkan lagu lagu-lagu daerah.

"Remaja sekarang lebih suka lagu barat. Aku sendiri juga gitu. Tapi harusnya lagu daerah juga nggak boleh dilupain," ucap dara yang menguasai lagu-lagu daerah dari Minang, Ambon dan Batak itu.

(yla/fk)
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X