Konser Intim Kahitna di Ultah ke-26

Regina Kirana Christy - detikhot
Selasa, 10/07/2012 02:30 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/07/10/228/kahitna-dlm.JPG Kahitna (Regina Kirana Christy/detikHot)
Jakarta -
Grup musik Kahitna merayakan ulang tahunnya yang ke-26 dengan cara yang spesial. Mereka menggelar konser yang intim dengan para penggemarnya di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (9/7/2012) malam.

Tapi sayangnya konser tersebut tidak dibuka untuk umum, dan hanya dihadiri undangan khusus. Itu sebabnya suasana konser pun dibawa dengan ringan sehingga terjalin interaksi yang baik antara Kahitna dan penonton.

Para undangan yang hadir diminta mengenakan busana vintage sebagai dress code. Mario cs pun tampil dengan setelan rapi dengan konsep yang sama. Panggung dihias sederhana dengan gorden berwarna emas, radio klasik dan lampu penerang seperti layaknya berada di kamar tidur.

Panggung sederhana itu dihiasi tata cahaya yang berwarna-warni sehingga membangkitkan suasana enerjik. Membuka konser dengan lagu "Bagaimana", Kahitna disambut meriah oleh para penonton. Seperti biasa, Mario, Hedi Yunus dan Carlo Saba mengawali penampilannya dengan tarian yang lincah.

Lagu 'Merenda Kasih' dibawakan medley, dan disambung dengan 'Aku, Dirimu, Dirinya'. Dengan koreografi yang unik, Kahitna menyanyikan lagu 'Lajengan' yang merupakan bahasa Madura dari layangan.

Dari sekian banyak lagu yang pernah diciptakan Yovie Widianto, ternyata ada beberapa lagu yang sempat ditolak oleh produsernya. Salah satunya adalah lagu 'Kencan Pertama' yang dirilis pada tahun 1992. Lagu itu dianggap memiliki lirik yang agak rumit.

Selain itu, lagu 'Gadis Berpita Biru' yang tidak pernah dirilis, dibawakan juga oleh Kahitna. "Lagu ini diciptakan Yovie waktu sedang ngecengin mahasiswi ITB lagi ospek", kata Hedi Yunus, sang vokalis.  Next »

Halaman 12

(ich/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X