Tertarik Budaya Batak, Iwan Fals Ciptakan Lagu 'Mursala'

Herianto Batubara - detikhot
Minggu, 24/06/2012 14:00 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/24/228/iwandlm.jpg Iwan Fals (detikHOT)
Jakarta -
Film layar lebar berjudul 'Mursala' produksi Raj's Production akan dirilis Desember tahun ini. Penyanyi legendaris Iwan Fals pun menciptakan lagu khusus untuk mengisi sountrack-nya.

Menurut sang eksekutif produser Anna Sinaga, Iwan Fals sangat antusias menggarap lagu tersebut. Iwan tertarik karena film itu mengangkat budaya Batak dan keindahan panorama daerah Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

"Waktu saya berikan script 'Mursala' ke mas Iwan Fals, beliau tertarik untuk membuatkan soundtrack-nya. Makanya dia ciptakan lagu yang judulnya sama dengan filmnya," ungkapnya saat dihubungi detikHOT via telepon, Minggu (24/6/2012).

Kata Anna, lagu 'Mursala' digarap Iwan bersama arranger musik Iwang Noorsaid. Lagu tersebut telah selesai digarap dan sedang dalam proses penyempurnaan di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Lagu 'Mursala' sudah jadi, tapi mau di-mix sedikit di KL (Kuala Lumpur), sekalian menunggu video klip dan jumpa press. Rencananya Juli nanti, setelah proses mix dan video klip selesai," jelasnya.

Film yang disutradarai Viva Westi itu dibintangi sejumlah aktris dan aktor ternama. Di antaranya Rio Dewanto, Titi Sjuman, Mongol, Tio pakusadewo, Rudy Salam, Roy Ricardo, Elsa Syarief, Bonaran Situmeang, dan juga Anna Sinaga.

"Film ini mengangkat budaya Batak tentang 70 marga yang berbeda dan tidak boleh nikah sampai sekarang. Dan ketika mas Iwan Fals menciptakan lagu 'Mursala', buat saya lagu itu sempurna banget," tandasnya.

(bar/yla)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X