Konser Penuh Cinta ala Jason Mraz di Jakarta

Arum Kinanti Handa Riyadini - detikhot
Sabtu, 23/06/2012 00:54 WIB
Konser Penuh Cinta ala Jason Mraz di JakartaJason Mraz (Rachman/detikHot)
Jakarta -
Jason Mraz baru saja menggelar konsernya di Lapangan D Senayan, Jakarta, Jumat (22/6/2012) malam. Konser bertajuk 'Tour Is A Four Letter Word' itu sukses menghibur sekitar lebih dari 6 ribu penonton.

Pukul 20.15 WIB dibuka dengan iringan musik, penyanyi berusia 34 tahun itu muncul di atas panggung. Tampil santai dengan memakai topi fedora jerami dan kaos hitam charcoal ia menyapa penonton, "Selamat malam, Jakarta!"

'Everything Is Sound' dan 'Freedom' di pilih menjadi lagu pembuka di penampilannya malam ini. Sebelum lanjut ke lagu ketiga, Jason menyanyikan sebuah lagu spesial untuk hari ulang tahun Jakarta yang ke 485. Ia juga mengatakan bahwa besok, Sabtu (23/6/2012) adalah hari ulang tahunnya.

Setelah lagu 'Only Human' dan 'Be Honest' dibawakan, penonton ikut hanyut dalam lantunan lagu 'Lucky' dan menyanyi bersama. Tidak ingin ber-melow ria lama-lama, Jason membuat penonton tak kuasa menahan goyangannya di 'Make It Mine'.

"Are you feeling good Jakarta? Terima kasih telah nyanyi bersama, telah menyumbangkan suara kalian untuk ini. Halo penonton di belakang, are you feeling good?" ucapnya.

"Teman-teman kalian tahu, perempuan kadang-kadang menggila sampai mereka lupa kehebatan mereka. Karena itu ayo terus mencintai mereka," dan mengalunlah lagu 'The Woman I Love'.

Jason sepertinya masih ingin mengajak penonton santai dan melow lewat 'Beautiful Mess', 'Ain't No Sunshine' dan 'Unfold' yang ditutup oleh tepuk tangan dan teriakan penonton. "Aku suka saat kalian berteriak seperti itu," ucapnya.

Lagi-lagi pria kelahiran 23 Juni 1977 itu memberikan penampilan spesial yang cukup mengagetkan penonton di Jakarta. Dengan diiringi gitar, Jason memainkan lagu di 'Di Sini Senang, Di Sana Senang' ciptaan ibu Soed sontak membuat semua penonton ikut bernyanyi dan bersorak.

Setelah bersenang-senang dengan 'Di Sini Senang, Di Sana Senang', Jason mengajak kita kembali ke tahun 2004 di 'You and I Both'. Tak ketinggalan, 'I'm Coming Over' dibawakan dengan apik.

Mengingat besok adalah hari ulang tahun Jason yang ke-35, penonton kompak menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' untuknya. "Terima kasih banyak untuk (nyanyian) itu," ucapnya berterima kasih sambil tersenyum.

Jason pun bercerita sedikit tentang ulang tahunnya. Ketika memikirkan tentang ulang tahun, ternyata ia merasa sedih. Namun, ketika ia memikirkan musik ia merasa bisa meninggalkan semua kesedihan itu.

'Living in the Moment', 'Frank D. Fixer', dan 'Remedy' dibawakan secara medley dan membuat suasana semakin memanas. 'Mr. Curiousity', lagu sendu yang dibuat di hari ulang tahunnya itu pun membuat penonton terpukau akan suaranya yang merdu dan jarinya yang bermain di atas keyboard.

'Butterfly' membuat suasana kembali ceria dan alunan gitar 'I'm Yours' membuat para penonton bersorak. Secara otomatis penonton pun tak segan-segan ikut bernyanyi.

"Saya akan selalu milikmu, Jakarta, Indonesia! Terima kasih!" teriaknya yang diiringi teriakan para penonton.

Masih tak puas akan penampilan Jason, penonton meneriakan "We want more!" dan Jason kembali tampil dengan 'Bella Luna', lagu favoritnya '93 Million Miles', dan tentu saja single dari album barunya 'I Won't Give Up'. Tiga lagu itu pun sukses menjadi penutup di konser ketiganya di Tanah Air.

"Selamat tinggal, sampai jumpa!" tutupnya.

(kak/ich)
Sedikitnya pelantun 'I'm Yours' itu menghibur sekitar 6 ribu penonton.
FOTO VIDEO TERKAIT
Tiga Kali ke Indonesia, Jason Mraz Tebarkan Cinta
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,


MustRead X