Panggung Radiohead Rubuh Saat Kru Sedang Sound Check

Yulia Dian - detikhot
Senin, 18/06/2012 18:00 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/06/18/228/panggungradiohead2d.jpg Panggung Radiohead yang rubuh (ist.)
Jakarta -
Fakta-fakta jatuhnya panggung Radiohead di Toronto tersibak. Panggung besar itu jatuh ketika para kru sedang sound check. Jika personel Radiohead sound check sendiri, bisa saja mereka juga ikut jadi korban.

Band-band besar kebanyakan mempercayakan kru mereka untuk melakukan sound check. Kegiatan itu dilakukan agar sound yang dihasilkan saat konser berjalan maksimal.

Tapi tak jarang pula para personel band turun tangan ke panggung sebelum konser dimulai untuk melakukan sound check. Pada kasus di Downsview Park, Toronto pada Sabtu (16/6/2012) lalu Radiohead belum berada di tempat kejadian.

Tiga orang teknisi band diketahui sedang mengetes alat ketika tiba-tiba bagian atas panggung jatuh sekitar pukul 4 sore. Scott Johnson teknisi drum Radiohead tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Toronto. Nyawa Scott tak bisa diselamatkan karena bagian kepalanya terluka parah. Demikian dilansir CNN, Senin (18/6/2012).

Sementara dua orang lainnya yang juga ikut menjadi korban berhasil selamat. Setelah kejadian, promotor Live Nation terpaksa membatalkan konser tersebut. Padahal ribuan orang sudah mengantre di pintu masuk.

Konser Radiohead di Toronto tersebut ditargetkan mengundang massa sebanyak 40 ribu orang. Tiket konser telah sold out. Pihak kepolisian hingga kini belum juga mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut. Begitu juga dengan promotor Live Nations.

(yla/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X