Robin Gibb 'The Bee Gees' Meninggal Dunia

Adhie Ichsan - detikhot
Senin, 21/05/2012 07:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/05/21/228/robindaelme.jpg
Jakarta -
Dunia musik kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Personel band legendaris The Bee Gees Robin Gibb meninggal dunia di usia 62 tahun pada Minggu, (20/5/2012).

Robin menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit kanker. Ketika dinyatakan meninggal dunia, Robin dikelilingi istri dan anaknya.

"Sunday 20 May, 2012 at 10:46: The family of Robin Gibb, of the Bee Gees, announce with great sadness that Robin passed away today following his long battle with cancer and intestinal surgery," tulis pernyataan keluarga Robin yang dilansir The Sun, Senin (21/5/2012).

"The family have asked that their privacy is respected at this very difficult time."

Sebelumnnya, Robin telah memilih untuk mengobati kanker usus besarnya yang sangat parah dengan menjalani kemoterapi secara teratur. Dalam kondisi lemah seperti itu, ia akhirnya mengalami pembengkakkan otak yang berasal dari gagal hati itu, yang kemudian berujung pada pneumonia (radang paru) dan hilangnya kesadaran secara berkelanjutan.

Perjuangan Robin melawan penyakitnya cukup panjang. Pada 23 April lalu bahkan sang vokalis sempat dinyatakan sadarkan diri setelah koma hampir seminggu.



(ich/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X