Kontroversi Lagu Anak 'Pemimpin Idola' Ciptaan Kak Nunu

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 17/05/2012 16:29 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/05/17/228/nu-dlm.JPG Kak Nunu dan Afifah (dok.pribadi)
Jakarta -
Kak Nunu yang dikenal sebagai pencipta lagu anak, menuai sedikit kontroversi. Lagu yang dinyanyikan Afifah Yasin berjudul 'Pemimpin Idola' itu dirasa sebagian pihak kurang sesuai dikonsumsi anak-anak.

Afifah yang masih berusia 9 tahun menyanyikan lagu 'Pemimpin Idola' yang liriknya dinilai mengandung unsur politik. Apalagi lagu tersebut dirilis menjelang pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Namun menurut Kak Nunu, anak-anak harus sudah mengerti dengan korupsi dan kriteria pemimpin yang baik. Sehingga ketika beranjak dewasa nanti, mereka bisa memilih pemimpin idolanya.

"Jadi nggak ada salahnya dong saya buat lagu itu, dan perlu diketahui bahwa lagu anak-anak yang bercerita tentang koruptor serta pemimpin ya baru kali ini," ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/5/2012).

Lirik dalam lagu tersebut membahas tentang sejumlah problematika kota Jakarta seperti banjir dan macet. Selain itu, Kak Nunu juga menekankan pentingnya arti kejujuran bagi seorang pemimpin.



(ich/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X