Mabes Polri Tak Izinkan Konser Lady Gaga

E Mei Amelia R - detikhot
Selasa, 15/05/2012 11:55 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/05/15/228/ladygaga6d-getty.jpg Lady Gaga (gettyimages)
Jakarta -
Konser musik dunia penyanyi Lady Gaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dipastikan batal. Pasalnya, Mabes Polri tidak akan mengeluarkan izin konser pelantun 'Bad Romance' itu.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya berpatokan terhadap rekomendasi yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya.

"Intinya, harus ada rekomendasi dari pengelola pengamanan setempat, dalam hal ini Polda Metro Jaya. Dengan demikian, kita berpatokan ke situ," kata Boy saat dihubungi detikcom, Selasa (15/5/2012).

Boy Rafli mengatakan, rekomendasi adalah syarat formil yang harus dipenuhi oleh pihak panitia penyelenggara. Persyaratan formil yang menyangkut rekomendasi ini tidak hanya dari unsur pengamanan.

"Dari instansi lain seperti Dinas Pariwisata juga harus ada. Tetapi saya belum tahu apakah dari Dinas Pariwisata ada atau tidak rekomendasi tersebut," ujarnya.

"Bila persyaratan formil tersebut tidak terpenuhi, maka Mabes Polri pun tidak akan mengeluarkan izin tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, pihak panitia bersikukuh akan mengajukan kembali perizinan tersebut. Namun, Polri tidak menjamin akan mengabulkan permohonan izin tersebut.  Next »

Halaman 12

(mei/yla)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X