Coldplay Persembahkan Tribute untuk Adam Yauch 'Beastie Boys'

Adhie Ichsan - detikhot
Minggu, 06/05/2012 15:36 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/05/06/228/coldplay2d-getty.jpg Coldplay (Getty Images)
Jakarta -
Personel Beastie Boys Adam Yauch meninggal dunia pada usia 47 tahun di New York, Jumat (4/5/2012) pagi waktu setempat. Band asal Inggris Coldplay mempersembahkan tribute untuk sang rapper.

Chris Martin cs memberi penghormatan terakhir kepada Yauch saat menggelar pertunjukan musik di Hollywood. Mereka memainkan lagu 'Fight For Your Right (To Party)'. Dilansir E! Online, Minggu (6/5/2012), Coldplay kemudian menampilkan video pertunjukan tersebut via internet.

"So we’re sending all our love to the Beastie Boys," ungkap Chris Martin.

Ungkapan dukacita juga datang dari musisi lainnya. Jay-Z menyebut Yauch sebagai 'pionir musik'. Sedangkan Robbie Williams menuliskan 'R.I.P. M.C.A. Thank you' lewat situs pribadinya.

Yauch dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya setelah perjuangan panjang melawan kanker. Pada tahun 2009, Yauch mengumumkan ia dirawat karena tumor kanker di kelenjar ludahnya.

Dia telah menjalani operasi, terapi radiasi, dan tidak melakukan pertunjukan musik sejak saat itu. Yauch meninggalkan seorang istri, Dechen Wengdu, dan putri mereka Tenzin Losel.

(ich/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X