Konser Batal: Artis Rugi Image, Promotor Rugi Segalanya

Yulia Dian - detikhot
Rabu, 02/05/2012 15:05 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/05/02/228/avenged2d-yla.JPG A7X (Yulia Dian/detikHOT)
Jakarta -
Secara mendadak Avenged Sevenfold membatalkan konsernya di Indonesia padahal mereka sudah di Jakarta dan siap manggung. Sebenarnya siapa yang dirugikan dalam hal ini. A7X atau promotor?

Jawabannya dua-duanya. Hal tersebut disampaikan Tommy Pratama bos promotor Original Production yang telah 21 tahun menggeluti bidang tersebut. Namun, melihat kasus yang terjadi pada A7X, Tommy memprediksi promotor menjadi pihak yang paling dirugikan.

"Kalau rugi secara finansial jelas promotor. Selain itu juga nama baik mereka dipertaruhkan jika masih mau bergelut di bidang itu. Apa dia masih bisa dipercaya masyarakat," ujar Tommy kepada detikHOT.

"Artisnya juga rugi. Mereka pastinya mengecewakan banyak fans dan pasti kesal juga batal padahal sudah datang. Image mereka juga rugi itu," tambahnya.

Yang terjadi dalam kasus A7X adalah M Shadow cs telah tiba di Indonesia sehari sebelum konser. Konser pun dijadwalkan untuk berlangsung Selasa (1/5/2012) malam. Sampai siang hari, belum ada perubahan jadwal dari A7X ataupun promotor.

Menjelang sore, calon penonton pun mulai berdatangan di Pantai Karnaval Ancol tempat berlangsungnya acara. Ternyata yang mereka dapati hanya panggung kosong tanpa alat dan persiapan apapun. Panitia juga tidak terlihat di sana. Tentu saja hal itu menimbulkan tanda tanya.

Superman is Dead yang didapuk menjadi band pembuka A7X pun mengkonfirmasi pembatalan konser via Twitter. Sore itu, para personel A7X diketahui sudah berada di bandara untuk meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Dubai.  Next »

Halaman 12

(yla/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X