Ratusan Pendemo Tolak Konser Lady Gaga di Jakarta

M Rizki Maulana - detikhot
Minggu, 29/04/2012 16:50 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/29/228/demo-lady-gaga-(rizki)-dalam.jpg Demo Lady Gaga (Rizki/detikcom)
Jakarta -
Seratusan pendemo dari kelompok yang menamakan diri Gerakan Umat Anti Maksiat (GUMAM) melakukan unjuk rasa di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Aksi mereka kali ini adalah untuk menolak konser penyanyi asal Amerika Serikat, Lady Gaga. Konser tersebut rencananya akan dilaksanakan di Jakarta 3 Juni 2012 mendatang.

Dalam aksinya, peserta aksi yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dari segala umur ini, mengenakan baju berwarna putih sambil membawa spanduk penolakan terhadap konser Lady Gaga.

Dalam spanduk berukuran 30x30 cm mereka berisi kecaman terhdap Lady Gaga. "Tolak Impor Kemaksiatan Konser Lady Gaga" "Tolak Gaya Hidup Gay, Lesbian dan Transgender". Demikian tertulis di spanduk dan poster mereka.

Dalam aksi ini mereka juga melakukan aksi marawis, yang dilakukan beberapa peserta aksi yang masih anak-anak. Aksi marawis ini untuk menunjukkan budaya pop bukan budaya timur.

"Seharusnya generasi bangsa kita, diajari bermarawis. Daripada menonton konser Lady Gaga," teriak seorang orator, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, (29/4/2012).

Hingga saat ini demo yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini masih terus berlangsung. Terlihat 5 anggota kepolisian ikut berjaga di sekitar lokasi. Suasan lalu lintas di sekitar Bundaran HI, juga terpantau lancar di kedua arahnya.

(riz/ast)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X