Dituduh Curi Lagu, 50 Cent Dituntut Rp 5,5 Miliar

Yulia Dian - detikhot
Senin, 23/04/2012 10:31 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/23/228/50cent5d-getty.jpg 50 Cent (GettyImages)
Jakarta -
Rapper 50 Cent dituduh menggunakan lagu musisi lain tanpa permisi. Kini ia pun harus menghadapi tuntutan ganti rugi senilai US$ 600 ribu atau sekitar Rp 5,5 miliar.

Pria bernama asli Curtis Jackson itu dituntut personel The Persuaders, Robert Poindexter karena memakai lagunya. Bagian dari lagu Robert bertajuk 'Love Gonna Pack Up and Walk Out' ada dalam lagu 50 Cent 'Redrum'.

Dalam tuntutan yang diajukan di New York, TMZ melansir Senin (23/4/2012) Robert mengklaim 50 Cent tidak pernah meminta izin padanya untuk menggunakan lagu tersebut. Lagu itu muncul dalam album 'War Angel' pada 2009 yang dibagikan secara gratis oleh sang rapper.

Menurut Robert membagikan lagu tersebut secara gratis memberikan pengecualian 50 Cent terlibat masalah royalti. Ia sebelumnya sudah mengakui tentang persamaan kedua lagu tersebut.

"50 Cent tidak menyangkal pelanggaran tersebut, tapi membela diri dengan mengklaim versi ilegal tidak dieksploitasi secara komersial, tetapi diberikan gratis," jelas Robert.

Robert mengaku mengalami sejumlah kerugian dan minta ganti Rp 5,5 miliar. Hingga kini juru bicara 50 Cent masih menolak untuk memberikan komentarnya.

(yla/mmu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Foto Video Terkait
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X