Penantian 25 Tahun Konser Dream Theater di Jakarta

Adhie Ichsan - detikhot
Minggu, 22/04/2012 02:50 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2012/04/22/228/dream-dlm.JPG Konser Dream Theater di Jakarta (Herianto/detikHot)
Jakarta -
Butuh waktu hampir 25 tahun bagi band progressive metal Dream Theater untuk singgah ke Jakarta sejak merilis album pertama mereka. Penampilan mereka selama kurang lebih dua jam di Mata Elang Indoor Stadium, Pantai Karnaval, Ancol, Sabtu (21/4/2012) malam seolah memuaskan dahaga para penggemar fanatiknya.

Sejak sore, ribuan penggemar yang didominasi usia mapan sudah mulai memadati area Pantai Karnaval Ancol. Kebanyakan dari mereka kompak berpakaian hitam lengkap dengan atribut ala band idolanya itu.

Suasana sempat sedikit memanas jelang konser dimulai karena gerbang masuk arena konser tak kunjung dibuka, sementara ribuan penonton semakin menumpuk. Akhirnya, sekitar pukul 21.00 WIB James LaBrie cs tampak di atas panggung memegang alat musiknya masing-masing.

'Bridges in the Sky' langsung mengalun. Mata Elang Indoor Stadium yang berkapasitas 10 ribu penonton pun sontak bergemuruh.

Dengan panggung megah yang didukung tata cahaya dan suara yang maksimal, Dream Theater membuka konsernya dengan sempurna. John Peter Petrucci langsung memamerkan kelincahan jari-jarinya di atas senar gitar. Penonton mulai melompat dan bersorak.

Setelah membawakan '6:00', sang vokalis James LaBrie sempat menyapa dan ngobrol-ngobrol sedikit soal senangnya ia akhirnya menginjakkan kaki di Indonesia, hingga keluhan soal macetnya Jakarta.

"Akhirnya kami di sini. Mungkin butuh waktu agak lama untuk bertemu kalian, jadi malam ini kita harus bersenang-senang," ujar James yang tampak santai dengan kaos hitam dibalut celana jeans.  Next »

Halaman 12

(ich/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X