Seberangi Selat Sunda untuk Bertemu Super Junior

Mahar Prawira Bhisma - detikhot
Sabtu, 21/04/2012 09:19 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/21/1180/suju-dlm.jpg
Jakarta -
Sebagai fans apapun rela dilakukan demi sang idola. Seperti Tias yang jauh-jauh datang dari Lampung demi membeli tiket konser tambahan Super Junior 27 April mendatang.

Tias adalah mahasiswa semester 6 Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Bandar Lampung. Perempuan berusia 22 tahun itu terbang dari Bandar Lampung ke Jakarta untuk mengantre sendiri tiket konser boyband kesayangannya itu.

Beruntung bagi Tias, orangtuanya tak mempermasalahkan dirinya yang rela jauh-jauh datang hanya untuk menonton konser. Tias kapok karena pada penjualan di Twin Plaza Hotel 7 April lalu, ia titip membeli tiket namun tak kebagian. Ia pun memutuskan untuk mengantre sendiri.

"Pertama karena memang suka banget Super Junior. Udah gitu kemaren nggak dapet tiket di Twin jadi sekarang daripada titip lagi mending ke Jakarta, ngerasain dan lihat langsung," ujar Tias saat ditemui detikHOT di lokasi penukaran tiket JIExpo, PRJ Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/4/2012).

Meski datang jauh dari Lampung, Tias hanya membeli tiket yang paling murah, yakni kelas Junior Sky seharga Rp 500 ribu.

"Beli tiket harga 500 ribu kelas Junior Sky. Itu juga nabung sebulanan. Tapi Insyaallah uang nggak ada kurang, banyak yang bantu kitakan keluarga," pungkas Tias.

ELF (panggilan untuk fans Super Junior) semakin memadati area JIExpo, PRJ Kemayoran, Jakarta. Saat ini mereka sudah mulai memasuki antrean menuju tempat penukaran tiket yakni Hall C.

Mereka mengantre untuk menukarkan nomor antrean dengan voucher. Voucher tersebut nantinya ditukarkan dengan tiket masuk pada H-1 atau saat hari konser Super Junior 27 sampai 29 April mendatang.

Para ELF itu mulai berdatangan dari sejak dini hari tadi. Sebagian di antara mereka rela bermalam di sekitar area Pekan Raya Jakarta.

Tepat pukul 7.30 WIB, petugas keamanan telah membuka pagar pintu H. Menurut pantaun detikHOT saat ini sejumlah ELF telah memasuki area penukaran nomor. Mereka diperbolehkan masuk berdasarkan no antrean yang mereka pegang.

Pintu antrean sendiri akan dibuka menjadi tiga tahap yakni pada pukul 08.00 untuk nomor antran C001-C500, pukul 10.00 untuk nomor antrean C501-C1000, dan pukul 12.00 untuk nomor antrean D001-D500. Namun sampai sekitar pukul 8.30 tadi, penukaran tiket belum juga dimulai.
(ast/ich)
Dua member SuJu-M, Henry dan Zhoumi juga tampil solo. (SMTOWN)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X