Iwak Peyek Dianggap Plagiat, Trio Macan Lebih Dewasa

Mahar Prawira Bhisma - detikhot
Senin, 16/04/2012 22:42 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/16/228/Iwa-Peyek_001dlm.jpg Trio Macan (Rachman/detikhot)
Jakarta -
Tak sedikit yang menilai lagu Iwak Peyek yang dibawakan Trio Macan adalah hasil plagiat. Setelah lagu mars klub sepakbola Olympiakos hadir juga band punk asal Inggris yang memiliki irama serupa lagu tersebut. Bagaimana tanggapan Trio Macan?

Meski dianggap plagiat, Trio Macan mengaku tak gentar. Justru hal tersebut membuat mereka lebih dewasa.

"Justru itu yang menjadikan kami lebih dewsa, legowo dan bisa nerima. Kalau kami disebut seperti itu ada-ada saja. Tapi kami senang sampai saat ini diperhatikan dan disayang masyarakat," ungkap salah Lia, salah satu personel Trio Macan, saat ditemui di Pesta Semarak Indosiar, The Nutz Cafe Senayan City, Jakarta, Senin (16/4/2012).

Sherly personel lainnya bahkan mengaku kaget mendapat penilaian seperti itu. Saat mendengarkan band punk tersebut, ia akhirnya sadar nada lagu Iwak Peyek memang mirip.

"Iya mirip di reff-nya, Iwak Peyek itu mirip 70 persen, kemarin aku lihat Youtube," tegas rekan Sherly di Trio Macan, Iva Novanda.

Lagu punk tersebut muncul ditahun 1977, Iva pun mengaku belum lahir saat lagu tersebut muncul. Berbeda saat dikabarkan plagiat dari lagu mars klub sepakbola Olympiakos, mereka mengaku santai meski dijadikan bahan guyonan.

"Kami malah ketawa lihatnya, jadi bahan guyonan. Siapa tahu kami jadi terkenal dan diundang ke Yunani," tutur Lia.

(nu2/ich)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X