Adele Menang Besar di BRIT Awards 2012

Han Kristi - detikhot
Rabu, 22/02/2012 10:43 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/02/22/228/adelebritdlm.jpg Adele (Getty)
London -
Tahun ini sepertinya tahunnya Adele. Setelah berjaya di Grammy Awards, Adele kembali menang besar di ajang penghargaan paling musik bergengsi di Inggris, BRIT Awards, Selasa (21/2/2012).

Adele sukses menyabet dua penghargaan, Best Female Solo Artist dan British Album of the Year. Di nominasi British Album of the Year, album '21' milik Adele mengalahkan album milik Florence and The Machine, Coldplay, Ed Sheeran dan PJ Harvey.

"Terima kasih, sangat banyak. Tidak ada yang membuat saya lebih bangga daripada pulang dengan enam Grammy dan kemudian hadir di Brit dan memenangkan penghargaan Album of the Year. Saya sangat bangga menjadi orang Inggris," ujar Adele saat menerima penghargaan di atas panggung.

Sementara di ajang yang digelar di The O2 Arena, London itu Rihanna berhasil membawa pulang penghargaan International Female Solo Artist. Ia mengalahkan Beyonce, Bjork, Feist dan Lady Gaga.

Tahun ini, penghargaan Best British Male diraih oleh penyanyi pendatang baru Ed Sheeran. Pelantun hits 'The A Team' dan 'You Need Me, I Don't Need You' itu juga mendapat British Breakthrough Act.

(hkm/hkm)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X