Wali Kembali ke Pesantren

Rachman Haryanto - detikhot
Selasa, 02/08/2011 07:14 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/08/02/228/Wali_dalam.jpg Wali (rachman/detikhot)
Jakarta -
Grup band Wali kembali terlibat menyemarakan sebuah event yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Event tersebut berupa pesantren kilat Ramadan yang digelar di Ponpes Darul Muttaqin Parung Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut tak terlepas dari latar belakang masing-masing personel Wali yang pernah mengenyam pendidikan di pesantren. "Yah Alhamdulillah, kita memberikan motivasi kepada mereka semua. Mungkin jalan dakwah kita melalui seperti ini," ujar Apoy saat ditemui usai buka puasa bersama di kawasan Ponpes Darul Muttaqin Bogor, Senin (1/8/2011).

Sebelumnya mereka juga pernah terlibat kerja bareng Kementerian Agama untuk menyemarakan sebuah perlombaan di Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu. Selain karena banyak lagu-lagunya yang bernafaskan Islam, mereka semua kebetulan berlatar belakang dari pondok pesantren.

Kehadiran Fa'ank (vokalis), Apoy (Gitaris), Tomi (Drummer) dan Ovie (Keyboard) diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta pesantren kilat. Sebanyak kurang lebih lima ribu peserta turut menyemarakan acara yang bertajuk 'Gebyar Ramadhan in Love' itu.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk menanamkan pengetahuan mereka soal pendidikan agama, moral dan budi pekerti yang baik. Mudah-mudah dibulan baik ini kita semua mendapatkan ridho dari-Nya," jelas Menteri Agama, Suryadharma Ali disela-sela sambutannya.


(rac/hkm)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
BERITA TERBARU


MustRead X