DetikHot

music

NOAH Sukses Gelar Konser di 2 Benua 5 Negara

Senin, 17 Sep 2012 07:53 WIB  ·   - detikHOT
NOAH Sukses Gelar Konser di 2 Benua 5 Negara NOAH (Rachman/detikHOT)
Jakarta - Akhirnya selesai juga konser NOAH yang digelar di 5 negara di 2 benua. Setelah menghibur penggemar-penggemarnya di Melbourne (Australia), Hong Kong, Malaysia, dan Singapura, Ariel cs pun sukses menggelar konser mereka di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (16\/9\/2012).

Konser yang bertajuk \\\'Born To Make History\\\' dibuka oleh penampilan band Geisha sekitar pukul 22.16 WIB. Momo cs itu menggebrak Gandaria City dengan hits-hitsnya seperti \\\'Jika Cinta Dia\\\', \\\'Kamu yang Pertama\\\', \\\'Selalu Salah\\\', dan lagu-lagu andalan Geisha lainnya.

\\\"NOAH menginspirasikan banyak hal,\\\" ujar Momo.

Tirai merah akhirnya menutup penampilan dari Geisha. Sahabat NOAH pun semakin tak sabar untuk menyaksikan penampilan idolanya itu.

Sebelum naik ke atas panggung, NOAH memanjakan penggemarnya dengan memutarkan video dokumenter yang menceritakan kegiatan-kegiatan mereka. Hanya melihat para personel NOAH dari layar saja, penonton sudah histeris.

Pukul 23.30 WIB, Momo kembali naik di atas panggung dengan menyanyikan lagu Peterpan \\\'Cobalah Mengerti\\\'. Di tengah-tengah lagu, suara Ariel pun tiba-tiba muncul yang membuat semua orang berteriak dan bertanya-tanya dimanakah Ariel berada.

Pada pukul 23.38 WIB tirai merah akhirnya terbuka. Muncullah Uki, David, Reza, Lukman, Ichsan (additional bassist) dan last but not least, Ariel di atas panggung.

Dibalut jaket kulit hitam, kaos putih, dan celana jeans, Ariel yang tampak lelah tetap semangat tampil di atas panggung. NOAH pun membuka penampilan mereka dengan \\\'Cobalah Mengerti\\\' dan \\\'Walau Habis Terang\\\'.

\\\"Selamat malam Indonesia! Sahabaaaat!\\\" sapa Ariel bersemangat.

\\\"Kita berhasil. Kita punya mimpi dan mimpi kita akhirnya bertemu dengan orang-orang yang bisa melihat mimpi. Jadi sebelum saya melanjutkan ini semua, kita bertemu dengan orang-orang yang mau berpikir di atas normal,\\\" tambahnya.

\\\"Yang kita lalui hari ini besar. Tapi apalah arti kebesaran itu kalau tidak disambut sebesar ini juga. Terima kasih sahabat!\\\" serunya.

Meskipun telah menjelajahi 5 negara di 2 benua, NOAH tetap tampil bersemangat dan sangat enerjik di atas panggung. Setelah membawakan lagu \\\'Menghapus Jejakmu\\\' suasana pun agak hening sebentar.

Sahabat NOAH secara kompak dan sengaja menyanyikan lagu \\\'Happy birthday\\\' untuk Ariel yang berulang tahun ke-31. Entah kebetulan atau tidak, ulang tahun Ariel jatuh di hari yang sama dengan konser NOAH pada 16 September. Senyuman bahagia pun mewarnai wajahnya yang lelah.

Semakin malam suasana semakin memanas. Tak hanya menyanyikan lagu-lagu andalan Peterpan, NOAH juga membawakan lagu sendiri yang berjudul \\\'Terbangun Sendiri\\\'. Confetti yang berbentuk bulu di sampul buku NOAH pun bertebaran di mana-mana.

Ariel sedikit curhat tentang mantan saat SMA di lagu \\\'Yang Terdalam\\\' dan sukses membuat semua orang bernyanyi bersama di \\\'Kisah Cintaku\\\', \\\'Mungkin Nanti\\\', \\\'Tak Bisakah\\\', dan \\\'Topeng\\\'.

Dalam konsernya itu, Ariel terus berterima kasih pada penonton khususnya Sahabat NOAH karena sudah mendukung mereka hingga kini.

\\\"Saya dan teman-teman yang lain denger di Jakarta udah siap menyambut kita. Itu adalah kekuatan yang sangat besar yang membuat kita semangat terus. Kalian luar biasa! Semuanya luar biasa. Saya cuma mau bilang terima kasih banyak semuanya. Terima kasih banyak,\\\" ucapnya.

\\\"Keluarga, teman dekat, sahabat terima kasih banyak. Walaupun kita berjalan pincang selama 2-3 tahun kemarin tapi terima kasih telah memegang tangan kita,\\\" lanjutnya.

Mereka, terutama Ariel, tampak semakin lelah di akhir-akhir penampilan. Namun, NOAH tetap Memberikan penampilan terbaiknya untuk Sahabat NOAH di Jakarta.

\\\"Ini nafas-nafas terakhir,\\\" canda Ariel dan menyanyikan lagu \\\'Di Balik Awan\\\' diiringi teriakan dari penonton.

Sudah saatnya kita tiba di penghujung acara. Lagu yang paling ditunggu-tunggu, \\\'Separuh Aku\\\' akhirnya dimainkan Ariel cs sebagai lagu penutup penampilan mereka malam ini. Sontak teriakan histeris dari penonton pun memenuhi Skeeno Exhibition Hall, Gandaria City.

Konser \\\'Born To Make History\\\' akhirnya sukses digelar di 5 negara di 2 benua. Tapi, bagi Sahabat NOAH yang belum sempat menonton langsung jangan sedih. NOAH akan menggelar konser yang lebih eksklusif tentang lagu-lagu barunya di 2 November mendatang.


(kak/ast)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed