DetikHot

music

Akan Seperti Apa Album Terbaru NOAH?

Rabu, 08 Ags 2012 15:48 WIB  ·   - detikHOT
Akan Seperti Apa Album Terbaru NOAH?
Jakarta - \\\'Hari yang Cerah\\\' di September 2007, Ariel cs merilis album yang diprediksi menjadi album terakhirnya dengan mengusung nama Peterpan. Setelah kemudian tersandung kasus yang berimbas pada karier bandnya, kini Ariel cs siap kembali dengan semangat baru dan album baru.

Sama seperti judul albumnya, \\\'Hari yang Cerah\\\', perpecahan di tubuh Peterpan saat itu tak terlalu berpengaruh buruk bagi perjalanan karier musik mereka. Peterpan juga masih mampu mengantongi penghargaan sebagai Best Favorite Artis Indonesia MTV Asia Award 2006 dan Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award 2006.

Satu tahun berselang, band asal Bandung tersebut ternyata kembali merilis album yang diberi nama \\\'Sebuah Nama Sebuah Cerita\\\'. \\\'Sebuah Nama Sebuah Cerita\\\' adalah album kelima sekaligus terakhir karya Peterpan yang dirilis pada tahun 2008 (The Best of) sebagai ancang-ancang untuk ganti nama.

Peterpan sepertinya tak hanya akan dikenang sebagai sebuah nama band bagi Ariel cs, namun sebagai cerita yang berakhir indah.

Hampir semua lagu dalam album tersebut menjadi hit. \\\'Walau Habis Terang\\\', \\\'Kisah Cintaku\\\', \\\'Tak Bisakah\\\' hingga \\\'Menunggumu\\\' yang dinyanyikan Ariel bersama penyanyi legendaris Tanah Air, Chrisye.

Tak lama setelah dirinya keluar penjara, Ariel cs langsung menggelar jumpa pers mengumumkan nama baru bandnya, NOAH. Mereka juga mengaku sedang menggarap album terbaru yang sempat terhambat pengerjaannya karena masalah pribadi Ariel.

Single \\\'Separuh Aku\\\' menjadi jagoan di album NOAH nanti, setelah sebelumnya merilis lagu \\\'Dara\\\' dari Kebon Waru ketika Ariel masih mendekan di Rutan Kebon Waru, Bandung.

Lirik yang dalam namun mudah dicerna memang menjadi ciri khas lagu-lagu Ariel cs sejak dulu. Tapi, sejak masuknya David ke band tersebut, musik NOAH memang mendapat sentuhan baru.

Sejak 3 Agustus lalu, single yang berdurasi 3,80 menit itu telah diputar di 200 radio seluruh Indonesia. Ariel belum kehilangan karismanya.

Sebenarnya, lagu \\\'Separuh Aku\\\' versi demo sempat bocor di internet pada 2010 lalu. Kemudian sebelum dirilis di pasaran, Lukman mengubah komposisi gitarnya, suara drum diulang, begitu juga dengan bass dan keyboard yang di-remix.

Menurut Ariel, yang spesial dari lagu tersebut bukanlah kualitas sound<\/i> maupun sync-nya.

\\\"Yang baru dari NOAH itu semangatnya. Ada yang saya rasakan dari band ini, setelah kita lama menahan, sesuatu baru yang menonjol itu semangat teman-teman yang bisa saya rasain. Di balik kita menawarkan lagu baru, yang paling utama itu semangatnya yang baru,\\\" papar Ariel yang berencana merilis album baru Noah September mendatang.


(ich/ast)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed