DetikHot

music

Erwin Gutawa Siap Gelar Konser \'Ramadhan in Harmony\'

Jumat, 20 Jul 2012 21:23 WIB  ·   - detikHOT
Erwin Gutawa Siap Gelar Konser \Ramadhan in Harmony\
Jakarta - Komposer kenamaan Erwin Gutawa akan menggelar konser di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu (11\/8\/2012). Di pagelaran bertajuk \\\'Konser Ramadhan in Harmony\\\' itu, ia berjanji menyajikan berbagai suguhan spesial.

Dalam acara yang didukung oleh Venusa Production dan Yayasan Addawah itu, Erwin akan memimpin orkestrasi besar sebanyak 75 pieces dan dimeriahkan pula oleh paduan suara sebanyak 60 orang.

Penyanyi dan band kenamaan Tanah Air seperti Rossa, Gigi, Dira Sugandi, Gita Gutawa, Marcell, Glenn Fredly, Bimbo turut mengambil peran dalam konser tersebut. Termasuk koreografer Hartati Swarna Dwipa yg akan berkolaborasi dengan angklung Obby A.R.

Dalam konser itu juga akan ada berbagai kesenian Indonesia. Selain Angklung, akan ada Pela Gadong (Persaudaraan dari Maluku), dan harmoni suara dalam Adzan Pitu (Adzan Tujuh) dari Cirebon, Jawa Barat.

Kata Erwin, konsernya kali ini sengaja mengambil momentum Ramadhan dan hari kemerdekaan Indonesia. Lewat pagelaran itu, ia ingin menyampaikan pesan kerukunan antarumat beragama dan menunjukkan kekayaan khazanah budaya Tanah Air.

Art director konser tersebut, Jay Subyakto pun mengamini ucapan Erwin tersebut. Baginya toleransi antarumat beragama di Indonesia kian memudar di masyarakat.

\\\"Toleransi beragama tidak seperti dulu. Sekarang banyak yang timpang. Makanya perlu kita sampaikan lewat pertunjukan ini. Dengan adanya penyanyi non muslim seperti Glenn dan Marcell nanti, itu justru bagus dan akan jadi nilai lebih,\\\" ucapnya dalam konferensi pers di HardRock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat, Jumat (20\/7\/2012).

Pokoknya konser nanti akan penuh puji-pujian kepada Allah, juga lewat lagu bertema kecintaan terhadap ibu, memelihara alam, dan bagaimana Islam itu indah, damai, dan bisa berdampingan dengan agama-agama lain,\\\" sambung Erwin.

Lantaran digelar saat bulan puasa, di konser Erwin nanti akan disiapkan makanan untuk berbuka. Panitia juga telah menyiapkan tempat untuk menunaikan salat.

Sebanyak 3000 tiket akan dijual lewat berbagai tempat dan melalui internet. Harganya bervariatif mulai Rp.300.000. hingga Rp.1.500.000.


(bar/nu2)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed