DetikHot

music

Konser Intim Kahitna di Ultah ke-26

Selasa, 10 Jul 2012 02:30 WIB  ·   - detikHOT
Konser Intim Kahitna di Ultah ke-26
Jakarta - Grup musik Kahitna merayakan ulang tahunnya yang ke-26 dengan cara yang spesial. Mereka menggelar konser yang intim dengan para penggemarnya di Gedung Kesenian Jakarta, Senin (9\/7\/2012) malam.

Tapi sayangnya konser tersebut tidak dibuka untuk umum, dan hanya dihadiri undangan khusus. Itu sebabnya suasana konser pun dibawa dengan ringan sehingga terjalin interaksi yang baik antara Kahitna dan penonton.

Para undangan yang hadir diminta mengenakan busana vintage<\/i> sebagai dress code<\/i>. Mario cs pun tampil dengan setelan rapi dengan konsep yang sama. Panggung dihias sederhana dengan gorden berwarna emas, radio klasik dan lampu penerang seperti layaknya berada di kamar tidur.

Panggung sederhana itu dihiasi tata cahaya yang berwarna-warni sehingga membangkitkan suasana enerjik. Membuka konser dengan lagu \\\"Bagaimana\\\", Kahitna disambut meriah oleh para penonton. Seperti biasa, Mario, Hedi Yunus dan Carlo Saba mengawali penampilannya dengan tarian yang lincah.

Lagu \\\'Merenda Kasih\\\' dibawakan medley<\/i>, dan disambung dengan \\\'Aku, Dirimu, Dirinya\\\'. Dengan koreografi yang unik, Kahitna menyanyikan lagu \\\'Lajengan\\\' yang merupakan bahasa Madura dari layangan.

Dari sekian banyak lagu yang pernah diciptakan Yovie Widianto, ternyata ada beberapa lagu yang sempat ditolak oleh produsernya. Salah satunya adalah lagu \\\'Kencan Pertama\\\' yang dirilis pada tahun 1992. Lagu itu dianggap memiliki lirik yang agak rumit.

Selain itu, lagu \\\'Gadis Berpita Biru\\\' yang tidak pernah dirilis, dibawakan juga oleh Kahitna. \\\"Lagu ini diciptakan Yovie waktu sedang ngecengin<\/i> mahasiswi ITB lagi ospek\\\", kata Hedi Yunus, sang vokalis.

Yovie Widianto, yang dijuluki \\\'Pianoman\\\' dikejutkan dengan tantangan para penonton untuk bernyanyi. Ia pun menyanyikan lagu yang belum dirilis itu dengan sedikit gugup di awal. Sayangnya, Yovie tak mau memberitahu judul lagu tersebut.

Tidak hanya Kahitna yang tampil malam itu, di tengah acara masuk lima pemuda tampan yang disebut \\\'Lima Romeo\\\'. Mereka adalah boyband<\/i> yang terbentuk dari hasil seleksi oleh Yovie Widianto. Lima personel itu membawakan lagu \\\'Menyesal\\\' yang dinyanyikan oleh Ressa Herlambang.

Beberapa artis ternama seperti Lulu Tobing, Becky Tumewu, dan Ira Wibowo juga sempat diwawancara di sela-sela konser untuk memberikan testimoni. Bahkan presenter Marissa Anita sempat dikerjai untuk naik ke atas panggung.

Lagu-lagu yang menjadi hits Kahitna juga dibawakan. Seperti \\\'Setahun Kemarin\\\', \\\'Seandainya Aku Bisa Terbang\\\', \\\'Cerita Cinta\\\', \\\'Tak Sebebas Merpati, \\\'Aku Punya Hati, \\\'Engga Ngerti\\\', \\\'Cantik\\\', dan lain-lain. Sebagai penutup konser, Kahitna mebawakan lagu \\\'Takkan Satu\\\'.

Tapi, penonton belum juga puas dengan penampilan band asal Bandung itu. Kahitna akhirnya menyanyikan lagu \\\'Permaisuriku\\\' sebagai kado dari ulang tahun mereka yang jatuh pada tanggal 24 Juni lalu itu.


(ich/ich)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed