DetikHot

music

\'My Immortal\' Tutup Konser Gothic Evanescence

Minggu, 26 Feb 2012 09:20 WIB  ·   - detikHOT
\My Immortal\ Tutup Konser Gothic Evanescence
Jakarta - Sejak pukul lima sore, para penggemar Evanescence sudah mendatangi Hall A JIExpo Kemayoran. Mereka rela duduk dan antri di depan pintu masuk setiap gate demi menunggu penampilan Evanescence.

Rasa letih yang mereka rasakan sedikit terbayar dengan penampilan Gecko Band di welcoming stage. Gecko membawakan beberapa lagu hits dari Evanescence. Tepat jam setengah delapan malam setiap gate dibuka, para penonton serentak berdiri dan antrian panjang tak terhindarkan, mereka masuk dengan sangat antusias dan penuh semangat.

Gecko Band kembali menghibur para penonton yang sudah tidak sabar menunggu penampilan Evanescence, melalui opening act yang sangat energik dengan membawakan lagu andalannya \\\'Pasti cemburu\\\', \\\'My Superman\\\' dan mereka meng-cover lagu dari Nirvana \\\"Smells Like Teen Spirit\\\'.

Desain back drop panggung yang bernuansa \\\'gothic\\\' dan tata lampu yang sangat fantastik serta sound system yang luar biasa dahsyat semakin membuat ribuan penonton yang
memadati Hall A JIExpo Kemayoran semakin tidak sabar untuk menyaksikan penampilan Amy Lee cs. Bahkan pada saat kru Evanescence menyiapkan peralatan, penonton terus berteriak, meminta agar konser segera dimulai.

Beberapa menit sebelum Evanescence naik ke atas panggung, penonton dari kelas festival A dan festival B berusaha melompat melewati barikade keamanan dan mencari celah untuk dapat merapat lebih dekat dengan stage. Alhasil festival B menjadi terlihat lengang apalagi setelah panitia memutuskan untuk memperbolehkan para penonton dari dua kelas ini untuk pindah ke kelas vip. Konon ini merupakan permintaan dari Amy Lee agar spot di depan dapat terisi penuh.

Setelah insiden tersebut, Evanescence membuka penampilan dengan hits terbaru mereka \\\'What You Want\\\'. Ribuan penonton spontan langsung histeris berteriak.

Evanescence pun melanjutkan dengan \\\'Going Under\\\', \\\'The Other Side\\\', \\\'Weight of the World\\\', \\\'The Change\\\', \\\'Call Me When You\\\'re Sober\\\', \\\'Lithium\\\' dan lagu hits mereka lainnya. Penonton pun kompak bernyanyi bersama dan tidak lupa untuk mengabadikan konser ini dengan ponsel mereka.

Jemari Amy lee menari saat ia memulai lagu ke enam \\\'Made of Stone\\\' dengan diiringi melodi gitar yang apik dari Tery Balsamo dan tentunya permainan drum powerful dari Will Hunt semakin mengguncang konser tersebut.

Berbeda dengan band lain, penampilan Evanescence sangat atraktif dengan back drop panggung yang sangat unik bernuansa gothic dengan visualisasi yang membuat takjub para penonton.

Tibalah saatnya, piano intro \\\'Bring Me To Life\\\' dimainkan seakan membangkitkan seluruh energi penonton. Band asal Little Rock, Arkansas, Amerika ini sukses memainkan emosi penonton dengan setlist yang sangat tepat. Sebelum menutup konser dengan lagu terakhir \\\'My Immortal\\\', Amy Lee mengajak seluruh seluruh penggemarnya ikut bernyanyi.

\\\"I want you to sing with me!,\\\" teriak Amy. Cara ini sangat efektif dan para penonton langsung bernyanyi bersama di lagu terakhir ini.



(hkm/hkm)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed