Tantangan Raline Shah di Film '99 Cahaya di Langit Eropa'

Dicky Ardian - detikhot
Selasa, 22/10/2013 21:13 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/10/22/229/ralinedalem.jpg
Depok -
Raline Shah membagi pengalamannya selama syuting film '99 Cahaya di Langit Eropa'. Raline yang berperan sebagai Fatma Pasha, wanita asal Turki keturunan langsung dari jenderal perang Dinasti Ottoman yang menduduki Austria lebih dari tiga ratus tahun lalu.

Tentu ada kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi Raline. Salah satunya adalah berbahasa Jerman dan berhijab.

"Karena dia orang Turki jadi saya punya tantangan belajar bahasa Jerman. Ini tantangan karena berhijab. Prosesnya cuma dua minggu. Lebih banyak menghapal dan belajar bahasa Jerman," katanya ditemui di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (22/10/2013).

"Memang di film ini bahasa Jerman dan Inggris-nya cukup banyak," lanjutnya menjelaskan.

Namun untuk berhijab, Raline mengaku mengalir saja. Sebelum menjalankan syuting di benua biru, Raline mengaku sudah membiasakan diri menutup aurat dengan berjilbab.

"Hijab itu bisa sendiri. Dan nggak susah juga. Seminggu sebelum syuting aku sehari-hari berjilbab. Jadi buat aku mudah. Pakai hijab itu proses spiritual aja. Suatu hari nanti aku akan mengarah ke sana," katanya.

Film '99 Cahaya di Langit Eropa' kini sudah masuk ke tahap editing gambar. Rencananya, film ini akan dirilis pada 5 Desember mendatang.

Selain Raline, ada juga aktor dan aktris yang ikut meramaikan film tersebut seperti Abimana Aryasatya, Acha Septriasa, dan Alex Abbad.





(kmb/doc)
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X