Laporan dari Austria

Mengintip Lokasi Syuting '99 Cahaya di Langit Eropa'

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 26/09/2013 14:31 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/26/229/dlm.jpg Para Pemain '99 Cahaya di Langit Eropa' (Adhie/detikHOT)
Wina -
Film '99 Cahaya di Langit Eropa' produksi Maxima Pictures masih melakukan pengambilan gambar di Wina, Austria. detikHOT berkesempatan meliput langsung proses syuting di empat hari terakhir pengambilan gambar di Wina. Seperti apa suasana syuting dan lokasi-lokasi yang menjadi set film tersebut? Simak terus laporan detikHOT.

Rabu, (25/9) pagi tim produksi sudah berkumpul di stasiun Thaliasrabe untuk melakukan pengambilan gambar di bukit Kahlenberg. Cuaca cukup bersahabat dengan langit biru cerah dan sinar matahari yang mulai muncul sekitar pukul 7 pagi. Suhu di Wina menunjukkan angka 12 derajat celcius. Para kru dan pemain tak lupa mengenakan baju hangat mereka, dan bergegas menumpang kereta listik untuk menuju tempat syuting.

Ya, selain barang-barang yang diangkut mengenakan mobil, para pemain, kru dan sutradara menumpang transportasi publik untuk menuju ke satu tempat dan tempat lainnya. Moda transportasi yang nyaman dan tepat waktu, menjadi senjata efektif menghemat waktu. Tim produksi singgah di dua tempat pemberhentian sebelum melanjutkan perjalanan menuju bukit Kahlenberg menggunakan bus.

Sepanjang perjalanan yang menanjak dan berliku, di kanan dan kiri jalan penuh pepohonan besar dengan daun yang menguning. Sekitar satu jam perjalanan, akhirnya tim produksi sampai di tujuan dengan pemandangan kota Wina yang dibelah sungai Danube.

Kahlenberg adalah daerah bukit atau pegunungan di Wina yang masih menjadi bagian kecil dari gugusan Alpen yang mengitari 7 negara Eropa. Dari sini bisa melihat cantiknya pemandangan kota Wina. "Kahl" dalam bahasa Jerman berarti telanjang, "berg" pegunungan. Jadi Kahlenberg itu mungkin diberi nama dengan maksud bisa 'menelanjangi kita Wina' dari lokasi tersebut. Termasuk melihat Donau atau Danube, sungai yang membelah kota Wina. Sungai itu juga yang menjadi inspirasi Johann Strauss saat menciptakan lagu waltz The Blue Danube.

Tak ingin membuang waktu, sutradara Guntur Soeharjanto langsung menyiapkan set dan mengarahkan Abimana (pemeran Ranga Almahendra) serta Acha Septriasa (pemeran Hanum Rais). Diceritakan kedua karakter tersebut menuju ke Kahlenberg untuk menapaki jejak sejarah Islam di masa lalu. Di bukit itulah Dinasti Ottoman dari Turki terusir oleh tentara Jerman dan Polandia.

Kesan romantis langsung terasa melihat chemistry Acha dan Abimana yang berperan sebagai suami istri. Apalagi didukung dengan pemandangan cantik kota Wina.

Selain mereka berdua, turut bergabung Raline Shah yang berperan sebagai Fatma, wanita Turki yang menjadi sahabat Hanum di kelas bahasa Jerman. Fatin Shidqia Lubis juga menjajal akting perdananya di film ini dengan tampil sebagai cameo.

Bagaimana penampilan Fatin selama syuting? Simak terus laporan langsung dari detikHOT.

(ich/fk)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X