Lagu 'Bidadari Surga' Ciptaan Uje Jadi Soundtrack Film 'La Tahzan'

Adhie Ichsan - detikhot
Senin, 01/07/2013 11:51 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/07/01/229/143635_ustad2dlm.jpg
Jakarta -
Semasa hidup, Ustad Jeffry Al Buchori dikenal romantis pada sang istri, Pipik. Bahkan ia sampai membuatkan lagu khusus berjudul 'Bidadari Surga'. Kini, lagu itu akan dijadikan soundtrack film drama religi 'La Tahzan'.

Lagu 'Bidadari Surga' yang masuk dalam album Uje bertajuk 'Salawat Cinta' itu dirilis pada akhir 2011 silam. Lirik lagu tersebut merupakan ungkapan cinta Uje pada sang istri yang setia menemaninya.

Lagu itu dinilai selaras dengan cerita percintaan yang diangkat dalam film produksi Falcon Pictures tersebut. Film arahan sutradara Danial Rifki itu terinspirasi dari buku berjudul 'La Tahzan For Student.'

'La Tahzan' dibintangi Joe Taslim setelah ia sukses memerankan tokoh antagonis bernama Jah dalam film Hollywood 'Fast and Furious 6.' Selain itu, ada Atiqah Hasiholan dan Ario Bayu sebagai pemeran utamanya.

Film ini mengambil lokasi syuting di beberapa kota di Jepang, seperti Osaka, Kyoto, Kobe dan Wakayama. Namun Danial tak sekadar ingin menyuguhkan cerita drama dan indahnya pemandangan Negeri Sakura saja.

"Rumput tetangga terkadang lebih indah dari rumput sendiri. Padahal di mana pun berada, kemuliaan bakal diraih dengan bekerja keras. Jadi janganlah bersedih. Kata-kata 'La Tahzan' jadi menemui konteksnya di sini," ujar Danial dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2013).

Secara garis besar, film berkisah tentang seorang perempuan yang menyusul kekasihnya ke Jepang setelah putus kontak sekian lama. Si perempuan membawa pesan penting dari ibu sang kekasih.

Maka mulailah penjelajahan ke Osaka dan Kyoto di tengah musim semi dengan keindahan bunga sakura yang tengah mekar. Dalam pencariannya, si perempuan bertemu dengan seorang lelaki Jepang berdarah Indonesia.

'La Tahzan' yang skenarionya ditulis Jujur Prananto itu dijadwalkan rilis saat Lebaran.

(ich/mmu)
Pipik terpilih jadi Duta Anti-Aging. Pool/Akew/detikFoto.
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
MustRead X