'Jang Ok Jung', Kisah Percintaan Wanita Haus Kekuasaan

Adhie Ichsan - detikhot
Kamis, 02/05/2013 16:33 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/02/231/jangdlm.jpg
Jakarta -
Sejarah Korea tentang selir raja Jang Huibin pada masa Dinasti Joseon sudah sangat dikenal. Sosoknya yang licik dan haus kekuasaan membuat sorotan publik tertuju padanya.

Walau kisah hidupnya sudah diangkat dalam berbagai versi, namun adaptasi yang paling menarik dengan perspektif yang benar-benar unik tergambar dalam serial terbaru
drama Korea, 'Jang Ok Jung'. Serial ini akan tayang mulai 6 Mei 2013 setiap Senin dan Selasa, pukul 19:55 WIB di saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea, ONE.

'Jang Ok Jung' diangkat dari novel karya Choi JungnMi (2008) dengan judul Jang Ok Jung, Live For Love. Penggarapannya diserahkan pada Boo Sung Cheol (Star's Lover, My Girlfriend is a Gumiho). Sedangkan untuk deretan pemain dipercayakan pada Kim Tae Hee, Yoo Ah In, Hong Soo Hyun, Jae Hee dan Ah Young.

Serial drama percintaan bernuansa historis ini, berfokus pada kisah hidup Jang Ok Jung (Kim Tae Hee, Stairway to Heaven, Love Story in Havard) salah satu selir kerajaan yang paling terkenal pada masa dinasti Joseon. Jang Ok Jung berada di balik deposisi dari istri King Suk Jong (Yoo Ah In, Fashion King, Punch) dan Queen In Hyun (Hong Soo Hyun).

Namun, tidak seperti kebanyakan serial drama dan film pada umumnya tentang tokoh jahat yang terkenal, serial yang terdiri dari 24 episode ini menceritakan kisah Jang Ok Jung sebelum ia menjadi selir dan fokus pada perannya sebagai perancang busana dan pembuat kosmetik masa itu. Tapi tentu kisah cintanya dengan King Suk Jong mendapat porsi cerita yang tak kalah penting.

"Ini akan menjadi serial drama sejarah yang berisi banyak romansa. Kisahnya bakal berbeda dengan serial drama lain yang pernah mengangkat kisah Jang Ok Jung. Di sini fokusnya pada pertemuannya dengan King Suk Jong dan bagaimana cinta mereka tumbuh yang digambarkan dari awal sampai akhir," tutur aktor ganteng Yoo Ah In yang konon karakternya sebagai King Suk Jong sempat ditawarkan pada personel Big Bang, T.O.P.

Yoo Ah In yang sudah dua kali main drama kolosal, Strongest Chil Woo dan Sungkyumkwan Scandal, ternyata benar enam tahun lebih muda dibanding Kim Tae Hee--persis
seperti perbedaan usia asli Jang Ok Jung dan King Suk Jong. "Tapi meski lebih muda, saya rasa mental Yoo Ah In lebih dewasa dari saya. Sama sekali tak ada gap yang terasa saat kami mengobrol," puji aktris yang juga model cantik Kim Tae Hee.

Bagi Kim Tae Hee, Jang Ok Jung merupakan peran pertamanya dalam serial drama jangka panjang. Perempuan 33 tahun yang disebut sebagai ‘perempuan Korea Selatan tercantik’ oleh media setempat ini, menjadi kandidat paling cocok untuk memerankan figur historis seorang Jang Huibin sebagai perempuan tercantik masa itu.

Selain Kim Tae Hee dan Yoo Ah In, serial ini juga dimeriahkan oleh Jae Hee (Witch Yoo Hee, Delightful Girl Choon-Hyang), Hong Soo Hyun (Salaryman Cho Han Ji) dan Ah Young (Girlband Dal Shabet).

(ich/mmu)
Baca Juga
Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


MustRead X